Sunday, February 7, 2016

Ijen Post Terbit, Humas Pemkab Siap Bermitra

Haeriah “, Saya Siap Bermitra Postif...”

Ijen Post.Co.id, Bondowoso
Setelah mengalami “ Gonjang Ganjing” dilanda masalah atas pelaporan sebuah CV yang melaporkan Pimpinan Redaksi Ijen Post, Suwarno Alias Cakwar, Ijen Post segera berbenah untuk segera menunjukkan eksistentinya sebagai Media yang bukan “ Media Abal- Abal”. Dibawah Bendera Baru Ijenpost.co.id yang langsung dinaungi oleh Perusahaan Pers PT Media Ijen Post, salah satu PT media group Berita Lima, Ijen Post akan melanjutkan misinya sebagai media yang tetap kritis menyikapi perkembangan pembangunan di daerah. Bukan Hanya Di Bondowoso, Ijen Post akan segera mengembangkan sayap ke berbagai kota di Jawa Timur dan Luar Jawa menyusul “ Saudara Tuanya” beritalima.com.
Proses adminitrasi yang sedang berjalan hanyalah perubahan wibeside ijen post yang lama ke wibeside yang baru, karena wibe side lama di “ Rusak” oleh seseorang yang tidak bertanggung Jawab dan Ijen Post telah terdaftar di Dewan Pers. Dengan demikian Ijen Post hanya perlu memberitahukan perubahan managemen pada Dewan Pers.. Dalam mekanisme perubahan managemen ini telah dikirimkan surat pemberitahukan pada Dewan Pers perihal perubahan Wibeside dan managemen Redaksi.
Suwarno Alias Cak War, Tetap dipercaya oleh Komisaris Utama, Efendi,SH untuk memegang Pimpinan Redaksi yang bersifat Non Aktif, dan untuk sementara, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Redaksi langsung Diambil Alih Oleh Direktur Utama PT Media Ijen Post, Noer Arief, SH, MH.
Hal tersebut telah disampaikan pada Pemerintah Daerah Bondowoso melalui Kepala Humas, Haerian Yulianti,Ssos, MM dan sambutan baik dikemukakan oleh Kepala Humas yang dikenal sangat ramah dan bersahabat dengan komunitas Jurnalistik ini.
“ Saya menyambut baik terbitnya Ijen Post Kembali dan monggo, Kami siap bermitra dengan siapapun’, Ujar Ka Humas yang selalu energik dalam menjalankan Tupoksinya ini. 
Sebelumnya dilain waktu, sebelum pemberitahuan tentang terbitnya kembali Ijen Post pada Humas, Haeriah Yulianti, pernah diajak diskusi oleh Ijen Post, bahwa humas sebenarnya punya keinginan untuk mengajak bermitra pada seluruh komunitas Jurnalistik Bondowoso dalam arti Kemitraan yang positif. 
“ Saya ingin suatu program komunitas Jurnalist Bondowoso difungsikan sebagai mitra yang membantu monitoring untuk memberi masukan dan informasi pada Humas tentang pelaksanaan pekerjaan di Lapangan dan hasilnya bisa digunakan sebagai bahan evaluasi bagi pemangku kebijakan. Dengan demikian Humas akan lebih ringan tugasnya”’ isi bbm Haeriah Pada Ijen Post. “ Peran Humas adalah kepanjangan tangan dari Pemerintah, dengan membentuk kemitraan antara Pemkab dan Komunitas Jurnalistik, tentunya akan menjadi sebuah kemitraan yang produktif untuk Bondowoso. Memang jika kemitraan postif tersebut bisa dilaksanakan, maka akan tercipta sinergitas positif antara fungsi Jurnalistik dan Pemerinta Daerah, sehingga sinergitas positif tersebut akan membantu sistem yang kondusif dan tentunya kondusifitas daerah akan dapat membantu memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.
Dalam bbmnya Haeriah menginfokan, bahwa selama ini juga sudah disosialisasikan pada semua SKPD agar bisa bermitra denga komunitas Jurnalistik.
“  Saya juga sudah sering Menyampaikan pada Teman Teman SKPD agar tidak alergi terhadap teman teman Pers, karena mereka justru membantu SKPD untuk menyampaikan informasi kepada Masyarakat tentang program program  Bupati yang dilaksanakan oleh SKPD sekaligus sebagai fungsi kontrol”’ Tulis Haeriah menanggapi statemen ijen post dalam diskusi BBM  (23/1)
Sungguh gagasan dan ide yang cemerlang dan efektif dalam kemitraan dengan Pers jika masukan dari Haeriah, KaHUmas yang terkenal Cerdas  tersebut di tanggapi dengan baik oleh SKPD dan tentunya komunitas Jurnalistik di Bondowoso juga harus melakukan hal yang positif dengan adanya maksud baik dari Pemkab Bondowoso melalui Ka Humasnya ini. ( str01/IP)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/