Wednesday, February 10, 2016

Satgaswas Kejati Katim Periksa Cak War Di Lapas. "Bahaya kalau Cak War Buka-bukaan"

Bondowoso
Pemeriksaan Suwarno yang Akrab dipanggil Cak War oleh Tim Satuan Tugas Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,menindak lanjuti Surat Pengaduan Cak War selaku Pimpinan Redaksi Ijen Post yang Dilayangkan ke Jaksa Agung yang ditembuskan pada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur perihal tindak lanjut mandeknya laporan dugaan korupsi yang terjadi di Bondowoso, dilakukan sore hari di dalam Lembaga Pemasyarakatan Bondowoso. Hal itu merubah rencana yang semula Cak War akan " di Bon" ke Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso dan diperiksa di Kantor kejari. Tidak ada alasan yang pasti dari sumber yang resmi, mengapa Cak War tidak jadi diperiksa di Kantor Kejaksaan. Hal itu membuat komunitas jurnalis yang menunggui di kantor kejari kecewa. Rumornya, Pemeriksaan Cak War memang dirahasiakan agar tidak terliput oleh Wartawan.
Saat hal itu dikonfeasilan pada Kasi Intel kejari Bondowoso, Hadi Marsudiono, SH melalui Telepon selulernya, Hadi hanya menjawab sedang sibuk pada awak media.
"Besok akan saya informasikan kronologisnya", Terang Hadi sambil meminta wartawan yang sedang menunggu di kantor Kejaksaan membubarkan diri.
Dilain tempat, para kuli flasdist yang kecewa dengan kejadian itu hanya "grundel" atas penjelasan Hadi.
" Mengapa harus dirahasiakan pemeriksaan Cak War oleh  Satgaswas Kejati? Apa ada yang ditakutkan", Ujar salah satu awak media dari Situbondo yang jauh jauh ingin meliput kegiatan pemeriksaan Cak War. Tapi hal itu dapat di pahami oleh sebagian wartawan yang mengetahui " materi" agenda pemeriksaan Cak War.
" Memang bahaya kalau Cak War sampai buka bukaan data yang dia pegang", ujar Wartawan dari komunitas Bondowoso.
Dilain pihak, Cak War sendiri belum dapat dikonfermasi karena Lapas sudah tutup. Dan direncakan awak media yang meliput kegiatan Satgaswas hari ini ( 10/2) akan meminta penjelasan materi pertanyaan dan jawaban Cak War pada Satgaswas esok hari.( tim/str/skr)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/