Tuesday, March 29, 2016

Bentuk Pansus, Setgab Bersurat Ke Sekwan


Supriyanto : " Perubahan sistem harus dimulai dari sekarang".

BONDOWOSO, Ijenpost.co.id
Suasana Gedung DPRD Bondowoso siang ini ( 29/3) sedikit "memanas". Pasalnya, Setgap ( Sekretariat Gabungan,Red)5 Fraksi DPRD sepakat secara kompak mengajukan usulan segera dibentuk Pansus( Panitia khusus) untuk menyelidiki adanya dugaan pembuatan naskah Akademik beberapa Raperda yang dianggap " Abal-abal" yang berdasar " copy paste".
Hal itu terungkap saat agenda Rapat Paripurna DPRD pengesahan 7 Raperda beberapa minggu yang lalu dan dari 7 raperda hanya 3 Raperda yang disyahkan, 2  Raperda Ditolak dan 2 Raperda di pending karena dianggap perlu pembahasan  lebih lanjut.
Saat dikonfemasi, Supriyanto, Ketua Fraksi Ganas ( Gerindra- Nasdem),membenarkan agenda pembentukan Pansus Naskah Akademik.
" Fraksi kami ( Ganas) bersama 4 fraksi lainnya yang tergabung didalam Setgab, sudah mengajukan usulan pembentukan Pansus Untuk penyelidikan Naskah Akademik Raperda. Tadi pagi ( 29/3) surat kami telah diterima oleh Sekretaris Dewan untuk diteruskan pada Badan Musyawarah ( Bamus)", Papar Supriyanto,  Ketua DPC Partai Gerindra merangkap Ketua Fraksi Ganas.
Dalam konfirmasinya, Supriyanto yang selama ini dikenal sebagai salah satu anggota dewan yang kritis ini memaparkan bahwa alasan pengajuan pembentukan pansus ini adalah agenda Revolusi Sistem yang diinginkan masyarakat Bondowoso.
" Harus kita mulai dari sekarang. Jika ada sebuah program pemerintah yang diduga merugikan keuangan negara, selaku anggota legeslatif yang memiliki kewenangan mengawasi kinerja pemerintah daerah harus berani mengambil sikap tegas", Ujar Supriyanto yang juga salah satu kandidat Bakal Calon kuat Bupati Bondowoso pereode 2018 - 2023 kelak.
Awalnya pembentukan pansus tersebut, tercetus dari Pandangam Umum fraksi dalam menyikapi usulan Raperda dari Pemerintah Daerah.
Fraksi Ganas, dalam Pandangan Umumnya menemukan kejanggalan Naskah Akademik dari beberapa Raperda yang diusulkan hingga terjadi penolakan pengesahan.
Supriyanto, selaku penggagas pembentukan Pansus Naskah Akademik mengkoordinasikan dengan semua fraksi yang tergabung dalam Setgab 5 Fraksi dan hasilnya hari ini disepakati untuk menyerahkan surat kepada Sekwan DPRD dan diteruskan ke Bamus untuk segera membentuk Pansus. Kita tunggu hasil fungsi Legeslatif yang sudah mulai hidup demi perubahan menuju Bondowoso makmur.( tim/str01)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/