Saturday, March 5, 2016

Kodim 0822 ” sikat” Penyalah Gunaan Narkoba di kalangan Anggota

foto : Suasana Penyuluhan di Makodim 0822 Bondowoso. Inset : Dandim, Letkol M. Taher ( pegang simple urine) dan AKP Amin, Kasat Reskoba Polres Bondowoso
Bondowoso ijenpost.co.id
Dalam rangka pengawasan dan pencegahan penyalah gunaan Narkoba di kalangan TNI, Kodim 0822 Bondowoso menggelar sosialisasi pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Dalam kegiatannya, sementara 70 anggotanya, temasuk dari anggota kodim, koramil dan Babinsa, telah dilakukan pemeriksaan Test Urine di pada hari Kamis (3/3) Bertempat di Aula Makodim 0822 Bondowoso.
Kegiatan yang dilaksakan di Aula Makodim 0822 untuk pengecekan seluruh anggota dlm rangka mengetahui jika ada keterlibatan anggota TNI dalam penyalah gunaan narkoba. Kegitan yang dimulai sing hari berakhir Sampai jam 21.00 Wib. Total yg sudah di tes 350 orang . Bahkan pasukan yg lain juga gabung. PM / P3 M. Pers gudang munisi. Pers MiNVET. Pers dan Pos kesehatan.
Kasat Reskoba Polres Bondowoso AKP Amin S mengatakan bahwa saat ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.
" Jaringan narkoba saat ini sudah merambah hingga tingkat desa dan tidak menutup kemungkinan prajurit TNI sebagai sasaran berikutnya", jelas AKP Amin disela kegiatan di Makodim 822
Selain itu, dalam pejelasannya, Kasat Reskoba juga mencermati adanya indikasi yang mengkhawatirkan peredaran Narkoba, khususnya di Kalangan Militer.
" Baik sebagai pengguna maupun bagian dari jaringan pengedar narkoba. Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan narkoba bagi generasi Indonesia, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap walaupun banyaknya tekanan dari negara luar" , Jelas Amin menjelaskan dampak peredaran Narkoba
Kasat Reskoba menambahkan bahwa TNI merupakan institusi yang tidak diragukan lagi nasionalismenya. “Berdiri tegaknya Negara Indonesia ini karena adanya TNI. Maka dari itu jangan sampai ada anggota TNI yang terlibat dalam narkoba,” kata Amin.
Kepala Staf Kodim 0822 M.Thohir mengatakan, kodim akan melakukan tindakan kalau ada indikasi anggota memakai Narkoba 100% dan akan di tindak lanjuti.
Dengan cara cek lanjutan lab. dll serta dilaporankan ke komando atas.
Menurut Dandim 0822 Letkol ART Sudrajat, SH, Masih ada sekitar 7% lagi anggota yg belum di tes. sebab yang bersangkutan masih ada yg cuti , pendidikan , penataran kursus.
" setelah semuanya selesai pasti akan kita lakuka tes urine.
Yang cuti dan berada bondowoso saya panggil. Kecuali luar bondowoso nunggu masuk jumat depan langsung dites", Jelas Dandim 0822 yang terkenal tegas ini.
" Harapanya untuk anggota tidak ada satupun yg memakai narkoba.
Sebab Narkoba memang musuh Negara.
Kita TNI harus dan Wajib melawan hal tersebut khususnya kepada semua anggota", Pungkasnya ( Sukri)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/