Thursday, March 24, 2016

Lokasi Tambang Emas Tumpang Pitu Resmi Jadi Objek Vitals Nasional

BANYUWANGI ijenpost.co.id - Tambang emas Gunung Tumpang Pitu, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, resmi menjadi objek vital nasional (Obvitnas), Kamis (24/3/2016). Surat Keputusan (SK) Obvitnas diserahkan oleh pihak Kementrian ESDM kepada Direksi PT Bumi Suksesindo (PT BSI), Arief Firman, selaku pengelola tambang.

"Kami ucapkam terima kasih atas dukungan masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah sehingga kami bisa menjadi objek vital nasional," ucap Arief sambil menunjukkan SK Obvitnas.

Dalam agenda yang digelar di Petak 13 tambang emas Gunung Tumpang Pitu ini, Arief juga meminta seluruh elemen untuk terus bersinergi. Saran dan kritik juga diharapkan demi peningkatan produktivitas dan kinerja perusahaan.

Sementara itu, Direktur Pengamanan Objek Vital Mabes Polri, Brigjenpol Ahmad Lumumba menyebutkan, perubahan status tambang emas Gunung Tumpang Pitu menjadi objek vital nasional dinilai penting dilakukan.

"Karena berbagai bentuk pergerakan disini bisa berpengaruh pada stabilitas nasional," katanya.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan dilokasi tambang emas terbesar kedua setelah freeport ini (abi)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/