Saturday, March 12, 2016

Makna Di Balik Filosofis " SEMAR BOYONG"

 
Oleh Blawong Saketi
" Mangkya Darajating Praja, Kawuryan Wus Sunya Ruri, Rurah Pangrehing Ukara, Karana Tanpa Palupi, Atilar Silastuti, Sujono Sarjono Kelu, Kalulun Kalatidha, Tidhem Tandhaning Dumadi, Hardayeng Rat Dening Karoban Rubeda ( KALATIDHA,1)
Maknanya :
" Banyak negara yang tidak tentram karena para pemimpinnya tidak lagi mampu menjadi panutan yang dapat mengayomi rakyatnya. Banyak para Sarjana, Cerdik Cendikiawan, yang kurang dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan mampu memecahkan masalah. "
INILAH GAMBARAN KONDISI JAMAN.....
Semar Boyong adalah Tokoh yang menjajikan mampu memberi solusi dari segala permasalahan hidup. Oleh karena itu tidak mustahil keberadan Semar di perebutkan oleh Raja, Ksatria, dan ilmuwan untuk dapat dimilikinya.
Barang siapa yang mampu memboyong Semar (Semar Boyong) baik sebagai simbul tempat mencari ilmu maupun sebagai tokoh yang bisa memberikan pencerahan ketentraman dan membawa kemasyuran di dunia, maka dialah yang membawa kemaslahatan umat di dunia.
Bukan Hanya Janji...tetapi semar memberi Bukti !!!
Hai, Para Pemimpin maupun calon pemimpin atau Calon yang merasa mampu memimpin...mampukan anda menjadi tokoh SEMAR BOYONG....? Jangan sampai gara gara nafsumu, Kau tidak menjadi Pemimpin...tp Malah Jadi PEMIMPI....Mimpi dalam nafsumu sebagai Pemimpin Pemimpi.
Tampung Tetesan Bening peluh keringat perjuanganmu untuk rakyat  lalu jadikan cermin untuk melihat wajahmu, Apakau kau layak jadi PEMIMPIN ATAU PEMIMPI ( Str01/Opini)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/