Friday, March 18, 2016

Opini Di Balik Misteri.Menelisik Sidang Ijen Post.Siapa Dibalik Rekso Joyo ???

Ijenpost. Bondowoso.
Mencermati dua kali agenda sidang mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Oleh Jaksa Penuntut Umum, Anggidogdo, ada suatu yang menarik untuk dikaji. Dalam keterangan sidang kesaksian pertama yang menghadirkan Faizol selaku Direktur CV Rekso Joyo dan Andi selaku kuasa Direktur, fakta persidangan menunjukkan bahwa atas pengakuan dalam keterangan dihadapan majelis, Faizol terang terangan menyatakan dirinya hanya Direktur CV Reksi Joyo " abal-abal" dan tidak tahu menahu apa apa terkait kegiatan CV Rekso Joyo. Demikian juga andi selaku Kuasa direktur juga menyatakan tidak banyak tahu kegiatan CV Rekso Joyo. Tapi anehnya, pada sidang kesaksian kedua, yang menghadirkan Saksi Fadil, jutru Fadil sangat mengetahui hal hal yang bersifat teknis terkait dengan kegiatan CV Rekso Joyo.
Tapi saat majelis menanyakan kapasitas Fadil didalam managemen CV Rekso joyo, jawabannya sangat sederhada dan " nggak masuk akal ". TIDAK TAHU .....
Seperti diketahui dalam persidangan hari Kamis(17/3) kemarin, didapat keterangan bahwa CV Rekso Joyo dalam tahun Anggaran 2015 mengerjakan 26 Pekerjaan yang bersifat Penunjukan Langsung dan 4 Proyek dengan sistem lelang. Sungguh sesuatu yang aneh, sebuah CV yg direkturnya mengakui sendiri sebagai Direktur " Abal-abal", CVnya mendapatkan pekerjaan yang demikian Fantastis. Diketahui dari data klasifikasi yang diterbitkan oleh Gapensi Jawa Timur, Bahwa Klasifikasi CV Rekso Joyo berklasifikadi K1 artinya berhak atas pekerjaan pekerjaaan hingga 1 Milyard Rupiah. Tapi dari penelusuran Tim Beritalima.com, ada temuan bahwa CV Rekso Joyo juga telah mengerjakan Pekerjaan dengan Sistem lelang dengan besaran anggaran kurang lebih 1,65 Milyard.
Melihat kenyataan ini, jika terjadi penyimpangam dalam pekerjaan maupun mekanisme teknis terhadap CV Rekso Joyo , apakah " Direktur Abal-abal" yang tetap harus bertanggung jawab? Sangat lucu andai kata dalam suatu sidang semua pertanyaan hakim hanya dijawab TIDAK TAHU.
Ada dugaan bahwa " Direktur Abal-abal" hanya dijadikan " korban" oleh "Decision Maker" dalam setiap pekerjaan yang mengatas namakan Rekso Joyo jika terjadi penyimpangan dalam pekerjaa. Yang menjadi pertanyaan....siapa Decition Makernya ???  Mari kita tanya pada rumput yang bergoyang.( tim/str01/opn)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/