Wednesday, April 6, 2016

Aksi " Kepung" Kantor Pemkab, berakhir " Damai"



Agus Tarmidzi : " Besok boleh kerja, sambil menunggu kebijakan Bupati".

BANYUWANGI, ijenpost.co.id
Aksi Dama Koalisi Masyarakat Penambang Galian &  Angkutan Material ( KMPG & AM) Banyuwangi yang berlangsung sejak jam 09.00 Wib ( 7/4) dan dikuti oleh ratusan armada Dumtruk pengangkut Material tambang Galian C dan Ribuan Pekerja Tambang Galian berakhir dengan damai dan tertib. 
Dalam keterangannya, Jos Rudi, Selaku koordinator aksi yang didampingi oleh Agus Tarmidzi, Selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa Se Banyuwangi menyatakan bahwa karena Bupati tidak berada ditempat dan keputusan belum dapat diambil, maka diambil kebijakan internal mulai besok sekuruh armada Angkutan diperbokehkan bekerja.
" Mulai besok diperbolehkan bekerja. Jika kita menunggu keputusan Bupati, maka Kebutuhan Material untuk Banyuwangi tidak dapat tercover", Papar Agus Tarmidzi pada awak media.
" ini keputusan internal dan saya berharap kebijakan ini bisa difahami oleh Aparat penegak hukum", lanjutnya.
Sementara itu, beberapa sopir dan penggali material yang mengikuti aksi tersebut, merasa senang dengan kebijakan tersebut. 
" Kalau tidak boleh kerja, anak istri apa mau makan pasir dan Batu, mas...", Ujar Sriyono salah satu penggali pasir yang setiap harinya menggantungkan hidupnya dari Kuli Pertambangan.
Fenomena regulasi pertambangan yang terjadi di banyuwangi ditanggapi positif oleh Asoiasi penambang dengan akan melakukan study komperatif didaerah lain yang mempunyai permasalahan yang sama agar dapat dijadikan masukan oleh pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan terhadap ambivalensi regulasi yang terjadi. Dengan demikian diharapkan pemerintah daerah dapat menjadi fasilitator adanya kebuntuhan mekanisme pengurusan ijin yang selama ini dipandang dipersulit sehingga membingungkan Pelaku usaha pertambangan. 
Saat berita ini di up loud, pemerintah Banyuwangi belum dapat diminta konfermasi.( tim/str01)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/