Friday, April 8, 2016

Dua Pamen Dua Pama Polres Banyuwangi Ganti Posisi

BANYUWANGI ijenpost.co.id – Rotasi jabatan kembali bergulir di jajaran Polres Banyuwangi. Empat kursi pimpinan mengalami pergantian. Kursi yang ganti meliputi jabatan wakapolres, kabagren, kapolsek Singojuruh serta kapolsek Cluring. Jumat (8/4/2016) pagi, tujuh perwira yang meninggalkan maupun hendak menduduki menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Mapolres Banyuwangi.Mereka antara lain Kompol I Made Dhanu Ardana SIK, Kompol M. Yusuf Usman SIK, Kompol Chadcad Tjahjadi, Kompol Bagio, AKP Priono, Iptu Sumono dan Iptu Bejo Madreas. Para perwira menengah dan pertama ini menghadap Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama secara bersama saat digelar upacara sertijab disaksikan para pejabat utama polres plus anggota polsek.

Kompol I Made Dhanu Ardana yang semula menjabat wakapolres Banyuwangi akan menduduki jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim. Kompol M. Yusuf Usman yang semula menduduki posisi Kasubaggrenmin Ditlantas Polda Jatim masuk sebagai penganti.

Kursi Kabagren yang ditinggalkan Kompol Chadjad Tjahjadi akan diisi Kompol Bagio MM. Kompol Bagio yang semula menjabat Kabagren Polres Jember merupakan orang lama di Banyuwangi. Sementara Kompol Chadjad Tjahjadi akan bergeser ke Kota Suwar-Suwir untuk mengisi posisi Kabagops Polres Jember.

Kabar mutasi yang diterima perwira asal Surabaya ini turun Rabu (30/3/2016) malam lalu. Kala itu Kompol Chadjad tengah menepi di Taman Nasional Alas Purwo didampingi Kapolsek Tegal Dlimo AKP Heri Purnomo. Ucapan selamat atas jabatan barupun mengalir dari kolega sesama pejabat utama di Polres Banyuwangi, plus para kapolsek lepas Maghrib. Namun jawaban atas ucapan selamat itu baru dibalas Kamis (31/3/2016) Subuh karena baru keluar dari hutan.

Di tingkat polsek, AKP Priono harus meninggalkan Singojuruh karena mendapat posisi baru di Kasubagdalbaren Polres Banyuwangi. Selanjutnya Iptu Sumono yang semula menjadi KSPT polres datang sebagai pengganti. Bagi Iptu Sumono ini adalah jabatan pertamanya sebagai kapolsek.

Sementara pimpinan Polsek Cluring juga berubah. Selepas AKP Nyoman Supartha purna bakti, kursi yang kosong itu diisi oleh Iptu Bejo Madreas. Awalnya mantan kanitsabhara Polsek Muncar ini sebagai pejabat sementara (Pjs). Jumat pagi posisinya dikukuhkan sebagai Kapolsek Cluring oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama.

Usai sertijab Kapolres menegaskan agar para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Para kapolsek diminta untuk melakukan pendekatan kepada para tokoh dan forpimka.

"Pergeseran ini sesuatu yang biasa di lingkungan polri. Siapapun bisa bergeser, tinggal menunggu waktu saja. Pindah tugas merupakan sesuatu yang wajib ditaati," tegasnya. (Abi/hms)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/