Tuesday, April 26, 2016

Kepedulian Kades, Datangkan Beras Dari Dinas Ketahanan Pangan.


BONDOWOSO,ijenpost.co.id
Bantuan beras dari dinas ketahanan pangan terhadap 399 warga miskin( gakin red) desa petung diserahkan hari senin (25/4/2016) di rumah kepala desa Dedy Pranoto,  program bantuan tersebut sangat diharapkan warga masyarakat dan disambut dengan rasa syukur.Ungkapan tersebut seperti yg disampaikan salah satu warga.Keterangan dedy bahwa warga sangat bersyukur karena bisa merasakan beras bantuan pemerintah  dengan kwalitas bagus, meskipun hanya sebanyak 10 Kg/ gakin.

" saya saja merasa bangga dan bahagia ketika warga mendapat bantuan. Bahkan saya iklas uang pribadi yg sy keluarkan sebanyak 500ribu rupiah untuk pendistribusian beras tersebut hingga ke penerima", Papar Dedy dengan haru
Inilah kerja keras sosok kepala desa yg sangat peduli terhadap warganya, walau warga antri mulai jam 08.00 pagi hingga jam 12.00 siang,  Dinas dari ketahanan pangan belum datang juga, tetapi warga tetap tertib menunggu dan tidak ada perasaan dongkol karena mereka sangat mengharap sekali bantuan tersebut.
Mereka berujar daripada kerja disawah berangkat jm 07.00 dan pulang jm 13.00 hanya dapat bayaran 15 ribu saja.Sebagai kepala desa Dedy Pranoto sempat meneteskan air mata ketika melihat warganya sangat antusias menerima bantuan beras tersebut. Terlebih ketika kepala dinas ketahanan pangan Muhammad Khalil juga hadir ke lokasi. Menurut Khalil kepala desa Petung kecamatan pakem ini sangat peduli terhadap warganya karena dia selalu jemput bola,mendatangi instansi- instansi untuk mengajukan bantuan terbukti upaya dari Dedy pranoto membuahkan hasil. Dari 219 desa diseluruh kabupaten Bondowoso hanya 5 desa saja yg mendapat bantuan.Dan masih keterangan dari Dedy selaku kepala desa dia berupaya keras agar warganya tidak lagi merantau keluar daerah bahkan keluar negeri dan cukup didesa sendiri untuk mencari nafkah. Sentuhan demi sentuhan dari sosok pemimpin yg satu ini sungguh luar biasa tatkala para perangkat desa diperintahkan untuk mengecek warga yg tidak punya ktp dan banyak lagi gebrakan yang dilakukan oleh Dedy Pranoto(Bambang/tim)
Dikirim dari perangkat Samsung saya

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/