Sunday, April 17, 2016

Oknum.LSM Diduga " Maling uang" Tim Investigasi Beritalima



Eko Wijiyono : " Katanya mau menolong, Malah mencuri ".


JEMBER,ijenpost.co.id
Nasib malang diterima Eko Wijiyono warga Kota Banyuwangi. Niatnya menolong saudara sepupunya untuk menebus mobil yang digadaikan di salah satu " penggadai gelap" di kota Jember, berbuah petaka kehilangan uang yang akan digunakan untuk menebus mobil.
Kejadin itu terjadi senin tgl 11 april 2016 sekira jam 22.30 WIB,ditempat Kejadian Perkara ( TKP) sekitar lampu merah Sukodono Lumajang. Diduga pelaku berinisial RW yang mengaku sebagai anggota LSM AMPUH Jember, Terduga diduga mencuri uang di dalam mobil P 1104 VL sejumlah 30 jt dengan kronologis sebagai berikut.
Awalnya Eko Wijiyono yang juga salah satu ketua Tim Investigasi dari Media Beritalima Surabaya ini, di mintai tolong oleh sepupunya untuk menebus mobil di Lumajang.Saat berangkat menuju Lumajang, Eko menghubungi temannya yang sekarang menjadi Terduga, RW, untuk menguruskan penebusan mobil tersebut, sebab RW mengetahui tempat sekaligus ciri ciri mobil yang digadai. Akhirnya Eko dan RW bertemu di Jember dan sepakat untuk berangkat ke Lumajang bersama sama. Sesampai di Perempatan traffic light Sukodono Lumajang, Sekitar jam 22.30 WIB, Eko Wijiyono yang ditemani oleh Budi, juga dari Banyuwangi, berhenti ke sebuah warung kopi bersama Terduga RW.  Dan saat bersama minum kopi, RW meminjam kunci Mobil dengan alasan mengambil rokok dan Hand Phone yang tertinggal didalam mobil. Setelah ditunggu sekian waktu, RW tidak kembali ke Warung kopi yg hanya berjarak 5 m dari mobil. Eko dan budi jadi curiga dan berniat melihat RW di Mobil. Ternyata RW sudah tidak berada ditempat dan kunci mobil ditinggal menggantung di pintu Mobil. Eko langsung curiga dan memeriksa dustboard tempat penyimpanan uang yang akan digunakan untuk menebus mobil. Tapi Eko kaget saat melihat uang sejumlah 30 jta sudah lenyap dari tempatnya. Langsung Eko menghubungi RW melalui Selulernya, dan sebentar kemudian diangkat dan hanya dijawab " Sebentar ya mas...HP ngedoup ", Ujar RW tanpa dikeahui posisinya. Setelah itu dan hingga sekarang HP terduga, RW tidak dapat dihubungi.
Menghadapi situasi demikian, Eko langsung menuju rumah istri Terduga yang beralamat di Desa Pringgodani Kecamatan SumbeJambe Jember dan sesampai di rumahnya, istrinya hanya menjawab bahwa terduga sudah 15 hari tidak pulang.
Setelah mendapat penjelasan tersebut, Eko langsung melaporkan kejadian tersebut pada polres dan diterima oleh KSPK lumajang dengan nomer pengaduan TBL/86/IV/2016/Jatim/Res.LMJ, tanggal 13 April 2016.
Telah diketahui, bahwa terduga RW beralamat Perum Muktisari Blok BA 8 Jember.
Hingga berita ini di up loud, Terduga RW belum dapat dikonfermasi karena Hand phonenya dimatikan.

Diminta Bantuan pada seluruh jajaran Wartawan ijenpost dan Jaringan kerja beritalima.com serta seluruh anggota IPJI, untuk dapat menginformasikan posisi terduga RW pada kepolisian setempat atau pada Nomor telepon Kantor Redaksi Beritalima surabaya.(Tim/str01)

Keterangan foto : RW,terduga Pencurian


Dikirim dari perangkat Samsung saya

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/