Thursday, April 21, 2016

Sidang Ijen post,Hari ini Cak War Dituntut,



Cak War : " Apapun yang terjadi, ini konsekwensi perjuangan"

BONDOWOSO,ijen post.co.id
Sidang dengan agenda tuntutan dari JPU Kejari Bondowoso, hari ini digelar. Suwarno alias Cak War, Pimpinan Redaksi Ijen post Non aktif yang menjadi " pesakitan" atas dakwaan JPU Kejari Bondowoso yang mendakwa dengan dugaan pelanggaran pasal 45 jo 27 (3) UU ITE jo Pasal 310 jo 311 KUHP mengaku tetap santai menghadapi agenda sidang hari ini.
" Apapun yang terjadi, ini konsekwensi Perjuangan ", Tegas Cak War saat ditemui sebelum berangkat sidang di PN bondowoso.
Sidang yang sangat melelahkan untuk mencari kebenaran materi itu, menjadi perhatian banyak kalangan, karena kasus yang dianggap sebagai sebuah " kriminalisasi Pers" dalam kesaksian Cak War dalan agenda pemeriksaan terdakwa senin ( 18/4) yang lalu adalah sebuah kasus dunia jurnalistik yang tentunya akan menjadi yurisprudensi kasus serupa kelak jika bersentuhan dengan UU ITE.
Tapi mencermati fakta yang terjadi pada berjalannya persidangan maraton yang memakan waktu lebih dua bulan ini, Cak War Optimis akan bebas dari jeratan hukum.
" Yang benar tentu akan benar dan Allah akan menolong seseorang dalam menegakkan amar ma'ruf nahi munkar", Papar Cak War yang terlihat lebih ganteng dan bersih setelah 72 hari menghuni " hotel prodeo".
Cak War juga berujar bahwa pengabulkan permohonan pengalihan penahanan oleh Majelis Hakim yang menyidangkan kasus tersebut, sebagai sebuah indiator Majelis hakim bersikap Profesional dan proporsional.
" Majelis sangat independen dan kami segenap anggota Ijen Post mengapresiasi keputusan Majelis", Lanjut Cak War menutup wawancaranya.
Saat kepastian agenda tuntutan tersebut dikonfermasi, Anggidigdo selaku JPU belum dapat dikonfermasi.
Disini hukum diuji, disini kebenaran di cari dan disini pula akan kita dapatkan kebenaran materi untuk bekal perjuangan menatap masa depan revolusi yang sedang di " gali".(tim/str01)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/