Friday, May 26, 2017

KELIMA KALINYA, BONDOWOSO RAIH OPINI WTP


Bondowoso - ijenpost.net. Untuk kelima kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah, untuk kelima kalinya Bondowoso dapat opini WTP,” kata Bupati Bondowoso, Amin Said Husni.

Karena berhasil menyelesaikan Laporan Keuangan Daerah (LKPD) 2016, menurut Amin, Bondowoso masuk dalam delapan kelompok Kabupaten yang dapat menyelesaikan LKPD tepat waktu.

Keberhasilan ini kata Amin, tidak lepas dari peran semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah cermat dalam mengelola anggaran, mulai dari penyusunan, pelaksanaan, pengawasan, pelaporan sampai ke pertanggungjawabannya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak karena telah cermat dalam hal pengelolaan anggaran mulai dari penyusunan hingga pertanggung jawaban,” tambahnya.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK di diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Novian Herodwijanto di Kantor BPK Jawa Timur.

Dengan mendapat opini WTP tersebut, Amin Said sangat bersyukur karena sudah berhasil mengelola keuangan Pemkab Bondowoso TA 2016 secara akuntabel.

“Opini WTP ini adalah ukuran keberhasilan pengelolaan keuangan daerah. Terima kasih dan apresiasi kepada semua OPD yang telah menunjukkan komitmen untuk terus berbenah dan memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah,” pungkasnya.

Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni didampingi Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Kepala Dinas Pengeloaan Keuangan Daerah Farida, dan Inspektorat Kabupaten Bondowoso Wahjudi Triatmadji. (Tim)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/