Saturday, May 27, 2017

PROGRAM KETAHANAN PANGAN, BUPATI TANAM PADI BERSAMA WARGA


Malang - ijenpost. Demi terlaksananya Program Nasional ketahanan pangan serta mewujudkan swasembada pangan yang di canangkan Presiden Jokowi, Pemkab Malang beserta unsur Muspida melaksanakan kegiatan tanam padi bersama Warga yang di pusatkan di Desa Jenggolo Kec. Kepanjen Kab. Malang, Jum'at (26/05).

Ratusan warga, khususnya petani yang tergabung di Gapoktan Desa Jenggolo hadir pada kegiatan program "TANAM PADI OLEH BUPATI MALANG",  ikut serta dalam acara tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hiltikultura dan Perkebunan (TPHP) kepala dinas PU dan SDA Camat Kepanjen dan unsur Muspida di wakili Kapolres Malang dan Dandim 0818.

Kadis Tanaman pangan hortikultura dan perkebunan, Nasri, mengatakan, "kegiatan tanam padi bersama Bupati Malang dan dialog dengan petani, yang paling utama dari program yakni swasembada serta ketahanan pangan adalah tugas yang berat yang harus terlaksana dengan baik dan sukses. Untuk tahun 2017 , pihaknya harus mampu menambah hasil tanam dan panen sekitar 20% dan Kab. Malang sebagai lumbung padi di Jawa Timur.
 
Pihaknya, lanjut Nasri, "telah memberikan bantuan kepada petani berupa 158 alsintan, bibit benih dan pupuk, untuk hama yang selalu mengganggu tanaman pihaknya telah melakukan basmi hama.

"Terimakasih kepada semua pihak, baik Kodim 0818, Kapolres Malang yang selama ini ikut membantu program ketahanan pangan dan kepada dinas PU SDA Kabupaten Malang sudah memaksimalkan irigasi ", kata Nasri mengakhiri sambutannya.

 

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna dalam sambutannya mengatakan, "Program nasional adalah ketahanan pangan ini Dinas TPHP Kabupaten Malang harus menjadi yang terdepan agar dapat memenuhi dan meningkatkan ketahanan pangan kita dengan lahan yang ada seluas 54 ribu hektar dari target lahan seluas 88 ribu hektar, berarti target dari lahan yang tersedia harus dua kali panen , di samping itu perlu dukungan dari instansi lain, yakni dinas PU dan sumber daya air".

Memang berat target tersebut, kata Rendra, "namun kalau semua bersatu padu bekerja sama yang di bantu TNI, maka target 88 ribu hektar bakal terwujud dan kalau nantinya terwujud Indonesia berjaya di ketahanan pangan dan berswasembada pangan".

Usai memberikan sambutan, Bupati Malang, Kapolres Malang dan Dandim 0818, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian dan Camat Kepanjen, turun ke sawah untuk menanam bibit padi, tanda di mulainya pencanangan program nasional ketahanan pangan.
 
Tak lupa Bupati Malang di dampingi Kadis TPHP menyerahkan bantuan alat pertanian dan bibit padi guna menunjang terlaksananya program tersebut. (wan/nes)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/