Monday, June 5, 2017

BUPATI HADIRI SEMINAR NASIONAL KETENAGAKERJAAN




BONDOWOSO-ijenpost.net - Dalam kunjungan ke acara Seminar Nasional Ketegakerjaan, Bupati Bondowoso dihadapan para pelaku usaha, baik kecil maupun menengah memaparkan beberapa potensi yang membuat geliat perekonomian di Bondowoso mulai ada peningkatan dan relatif lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu yang berkembang pesat yaitu berdirinya beberapa Cafe yang khusus menyediakan bermacam-macam khas Kopi Bondowoso, menurutnya dengan banyaknya para pelaku usaha yang mendirikan Cafe Kopi maka dari situ akan tumbuh perekonomian baru.

“Saat satu Cafe berdiri maka akan tercipta lowongan pekerjaan baru, dan dari situ bisa merekrut beberapa karyawan baru, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran, disinilah pentingnya peranan kerjasama antara pemerintah dan pengusaha, sehingga mereka mau berinvestasi di Bondowoso,” tutur Bupati saat menjadi pemateri di acara Seminar Nasional Ketegakerjaan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa saat ini ada dua sektor yang terus dikembangkan dan genjot di Bondowoso untuk menambah lapangan pekerjaan, yaitu pertanian dan perkebunan.

“Di sektor perkebunan kita terus mengembangkan kopi, karena ini yang paling banyak membutuhkan tenaga kerja, terus yang kedua di sektor Pertanian Organik, kalau kita menciptakan lapangan pekerjaan maka secara otomatis bisa mengurangi pengangguran,” ungkap Bupati Jumat (02/06) di Aula Hotel Ijen View.

Diakhir acara Bupati memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya acara seminar Nasional Ketegakerjaan yang diadakan oleh Dewan riset daerah (DRD) Bondowoso. (Tim)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/