Tuesday, June 13, 2017

Sekda Bondowoso Sambut Juri Kementerian PUPR


BONDOWOSO - ijenpost.net - Kedatangan tim Juri Kementerian Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke Bondowoso dalam rangka memberikan penilaian dalam lomba OP Irigasi Partisipasif P3A tingkat nasional tahun 2017 di Desa Cindogo Kecamatan Tapen Bondowoso disambut bagaikan sang raja, Selasa (13/6) kemarin.

Kedatangan Prof. Sigit Supadmo Arif bersama 5 tim juri lainnya disambut langsung oleh Sekda Hidayat mewakii Bupati Amin Said Husni dengan menggunakan kereta kencana. Penyambutan dilakukan sejak masih berada di Kecamatan Wonosari hingga lokasi di Balai Desa Cindogo Kecamatan Tapen.

Tak hanya diarak dengan Kereta Kencana, tim juri yang akan menilai Himpunan Petani Pengguna Air (Hippa) Sido Makmur ini juga disambut dengan iring-iringan Singo Wulung dan Drumband. Yang lebih istimewa kereta kencana yang digunakan untuk menyambut tim juri ini hanya waktu-waktu tertentu saja keluar dari tempatnya di Dinas Pariwaisata, Pemuda da Olah Raga kabupaten Bondowoso.

“Kereta kencana ini tidak sembarang keluar dari tempatnya. Hanya waktu-waktu tertentu saja kereta ini keluar seperti saat Hari Kemerdekaan. Nah untuk menghormati para tim juri ini, kereta kencana ini juga turut serta menyambut,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso, Karna Suswandi.

Selain itu, tampak beberapa pejabat teras Pemkab Bondowoso seperti Kepala Dinas Pertanian, Munandar, Asisten II Pemkab Bondowoso Mohammad Erfan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Haeriyah Yuliati, Camat Tapen dan kepala desa setempat.
Pantauan Bhirawa, sepanjang jalan Wonosari – Tapen sempat macet karena antusias yang memadati pinggir jalan tersebut untuk melihat rombongan tim juri yang menaiki kereta kencana. Kedatangan tim juri ini untuk melihat langsung Hippa Sido Makmur yang meraih peringkat 2 dalam pemaparan lomba OP Irigasi Partisipasif P3A tingkat nasional tahun 2017 beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dilakukan untuk menilai apa sudah sesuai dengan yang disampaikan dalam paparan waktu itu sebelum menetukan juara dalam lomba tersebut. Tim juri Kementerian PUPR ini juga disuguhkan dengan produk unggulan yang ada di Bondowoso seperti batik khas Bondowoso, beras organik dan kuningan hasil kerajinan masyarakat Bondowoso.

Sekadar informasi, tim juri Kementerian PUPR yang datang ke Bondowoso terdiri dari Prof. Sigit Supadmo Arif, DR. Abi Prabowo, Ir. Djito, Nico Darimanto, Hadi Prijono dan didampingi kepala UPT PSDA Dinas PU Provinsi Jawa Timur, Putut Satwidodo.

Dalam sambutannya, Ir Djito selaku ketua tim Juri dari Jakarta tersebut mengungkapkan pentingnya penilaian administrasi dan lapangan yang memiliki bobot 60 persen untuk menentukan apakah Hippa Sido Makmur layak menjadi juara Nasional. “Saya kaget dan bangga dengan penyambutan meriah ini, tapi kami tentu akan bekerja professional dalam melakukan penilaian lapangan dan administrasi Karena ini yang menentukan, ” katanya. (Tim)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/