Wednesday, July 12, 2017

Bupati Bondowoso Ajak Menyebarkan Gagasan Tentang Islam Rahmatan Lilalamin

BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso H Amin Said Husni mengatakan, warga Nahdlatul Ulama (NU) saat ini wajib melek teknologi informasi. Menurut dia, melek artinya bukan sekadar Fecebook-kan, tetapi harus turut serta memproduksi dan menyebarkan pikiran-pikiran Islam Ahlussunnah wal-Jama’ah.

Tak hanya itu, ia juga meminta untuk menyebarkan gagasan-gagasan tentang Islam rahmatan lilalamin, untuk menyebarkan pikiran-pikiran cerdas bagaimana mempersatukan Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika.

Mustasyar PCNU Bondowoso ini menambahkan, jika tidak menyediakan dan menyebarkan konten-konten tersebut sebagian warga akan mengkonsumsi konten yang disampaikan ISIS, tentang khilafah.

Menurut dia, sejak dari awal para ulama telah menjadi bagian pendirian bangsa ini dengan bentuk dan dasar yang telah mereka sepakati.

"Tidak harus mengerek bendara yang bertulis negara Islam. Tidak harus menyatakan negara Islam Indonesia," tegasnya pada Halal Bihalal dan Silaturahim Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Bondowoso yang diselenggarakan di masjid PCNU Bondowoso, Jawa Timur Selasa (11/7) malam.

Menurut dia, formalitas seperti bendera Islam itu tidak penting. Justru yang lebih penting adalah bagaimana nilai-nilai Ahlussunnah wal-Jama’ah yang diajarkan ulama bisa terus diajarkan, diwariskan, diamalkan generasi-genarasi yang akan datang dalam suasana nyaman.

Sementara Ketua PCNU Bondowoso KH Abdul Qodir Syam mengatakan, momentum halal bihalal adalah untuk mengintropeksi diri dalam kehidupan berkebangsaan dan bernegara.

“Indonesia didera dengan berbagai macam problema kebangsaan, problema kebersamaan dan kalau kita tidak mampu memenej perbedaan-perbedaan ini, bukan tidak mungkin negara kita bisa terpecah belah," lanjutnya pada kegiatan yang dihadiri Rais Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy'ari Phasa dan Nahdliyin. (Tim)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/