Monday, July 3, 2017

Bupati Hadiri Halal Bi Halal dan Silaturahim Rutin Tahunan Keluarga Besar Bani Djakfar Shodiq Bondowoso

BONDOWOSO – ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, menghadiri halal bi halal dan silaturahim rutin tahunan keluarga besar Bani Djakfar Shodiq Bondowoso, Minggu, 2 Juli 2017.

Dalam sambutannya, Bupati Amin menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah mengenai kopi Bondowoso yang sudah dikenal dunia internasional. Ia mengatakan bahwa Bondowoso tidak hanya dikenal sebagai Kota Tape, tetapi juga sudah terkenal dengan Bondowoso Republik Kopi (BRK).

Hal ini karena produksi kopi Bondowoso termasuk kopi premium dan berkualitas tinggi yang bisa diekspor ke mancanegara. “Pertengahan bulan Juli ini, kita akan kedatangan salah satu asosiasi kopi spesial dari Eropa yang ingin melihat langsung kebun kopi di Bondowoso,” jelasnya.

Menurut Bupati, ini salah satu ikhtiar untuk memajukan Bondowoso sambil tetap mempertahankan keunggulan Bondowoso sebagai Kota Tape.

Bupati juga menegaskan bahwa, progress report yang sudah dicapai selama masa kepemimpinannya. Disinggung pula program yang akan dilaksanakan di masa mendatang yang diantaranya adalah tentang kerjasama Pemkab dengan dua perguruan tinggi di Jember, yakni UNEJ dan Poltek Jember.

Keduanya ini akan membuka beberapa fakultas dan program studi yang mulai tahun akademik 2017-2018 ini perkuliahannya dilaksanakan di Bondowoso.

Kampus UNEJ di Bondowoso akan ditempatkan di kompleks EDC di Poncogati, sedangkan Poltek Jember akan menempati bekas gedung lama SMKN 1 di kawasan Pasar Induk.

“Untuk prodi ekonomi syariah hanya dibuka di kampus UNEJ di Bondowoso dan tidak ada di kampus induk di Jember. Sehingga yang mendaftar di prodi ini kampusnya di Bondowoso,” terangnya.

Dalam kesempatan ini pula ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota keluarga besar Bani Djakfar Shodiq dan masyarakat Bondowoso atas segala support dan dukungannya, sehingga ia bisa melaksanakan tugas sebagai Bupati selama dua periode dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Selanjutnya, karena tahun depan merupakan akhir masa jabatannya, ia mohon maaf atas kekurangan pribadi beserta jajarannya selama menjalani amanah sebagai pemimpin di kabupaten yang berpenduduk sekitar 760.000 kepala di 209 desa dan 10 kelurahan ini. (Tim)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/