Saturday, July 15, 2017

Peran Aktif Komponen Bangsa Dalam Menghadapi Darurat Narkoba , Di Peringatan HANI


Ijen post Malang - Indonesia dalam kondisi darurat narkoba maka peran semua komponen bangsa dalam memerangi bahaya narkoba serta kesadaran hidup sehat, tema yang diambil di Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Di Halaman Pendopo Agung Kab Malang (13/07) Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna menjadi pemimpin apel pada acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat Kabupaten Malang Tahun 2017. Hadir pada acara tersebut semua unsur Forkopimda Kab. Malang, Kepala BNN Kab. Malang, Sekda Kab. Malang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang dan peserta upacara dari perwakilan TNI, Polri, Pegawai Pemkab Malang, serta Pelajar setingkat SMA, SMK.

Bupati Malang Dr. Rendra Kresna menekankan dalam Peringatan HANI yang di peringati pada 26 Juni 2017, menjadi semangat dari momen penting ini senantiasa menggelora, apalagi dalam peringatan tahun ini mengusung tema, “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”. Diharapkan dengan tema dimaksud dapat membawa bangsa dan negara Indonesia harus terbebas dari belenggu Narkotika," kata Rendra.

Makna keprihatinan "lanjut Rendra" terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

Tujuan utama dalam peringatan HANI ini untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalah-gunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernengara dan bermasyarakat. Sekaligus menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh komponen untuk melawan kejahatan Narkotika.

Bupati mengajak kepada jajaran Pemerintah, TNI, POLRI, BNN, dan seluruh masyarakat Kabupaten Malang agar senantiasa terlibat aktif dalam upaya pemberantasan Narkotika.

Usai apel upacara, Bupati Malang memberikan penghargaan kepada sekolah yang berperan aktif dalam pencegahan dan penyalagunaan narkoba yakni SMAN Kepanjen, MAN 1 Gondanglegi, SMPN 5 Kepanjen dan MTsN Lawang.  (nes/ gun)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/