Monday, July 10, 2017

Sekda Bondowoso Hadiri Launching Sistem Administrasi dan Informasi Desa (SAID)

Bondowoso - ijenpost.net - Untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa di wilayah Kabupaten Bondowoso, Pemkab Bondowoso meresmikan aplikasi sistem administrasi dan informasi desa (SAID) di pendopo Bupati, Senin (10/07). 
 
Aplikasi yang di launching staf ahli Menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (Mendes PDT) RI dianggap penting oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, pasalnya dengan aplikasi SAID data - data penting nantinya dapat dikelola dengan mudah oleh perangkat desa. "Selain mengelola data dengan mudah, perangkat desa dapat mempertanggungjawabkan data - data tersebut dan yang terpenting kedepan dapat merubah keadaan desa lebih baik lagi," ungkap Sekda Bondowoso, Hidayat, Senin (10/07).

Sekda Bondowoso juga menyampaikan, dengan aplikasi SAID pemerintah desa kedepan bisa menggali sumber daya desa dan meningkatkan pelayanan desa. "Aplikasi SAID ini merupakan inovasi yang sangat penting untuk pemerintah desa terapkan, karena perangkat desa dapat mengelola data-data penting dengan mudah," jelasnya.

Sementara itu Staf Ahli Mendes PDT bidang 44 Pembangunan dan Kemasyarakatan, Ir Ansar Husain, berharap SAID dapat menjadi formula untuk memecahkan masalah yang terjadi di desa."Sebab angka kemiskinan di desa jumlahnya lebih besar daripada di kota," terangnya.

Lanjut Ansar Husain, dengan aplikasi SAID pemerintah desa dapat memaksimalkan potensi yang ada di desa. Mulai dari menurunkan angka kemiskinan hingga untuk memberdayakan masyarakat desa, ucapnya.

"Saya harap masyarakat desa bisa segera merasakan aplikasi SAID ini," tuturnya. Berdasarkan data terhimpun, launching aplikasi SAID dihadiri Rektor Universitas Jember (Unej) Mohammad Hasan, Kepala Bappeda Bondowoso, Matsakur, serta perwakilan KOMPAK Jakarta dan jajaran SKPD Bondowoso. (Tim).

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/