Wednesday, August 2, 2017

Breaking News: KPK Lakukan OTT Di Madura, Tangkap Kajari Pamekasan



JAKARTA – ijenpost.net – Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) hari ini. Kali ini giliran, Kajari Pamekasan, Jatim berinisal RI, yang diciduk oleh tim penyelidik KPK. Pejabat aparatur korps adyaksa ini ditangkap sekitar pukul 07.25 WIB di wilayah Pamekasan, Madura, Jatim. Seperti dilansir oleh beberapa media online Jawa Post, Kompas dan beberapa media online lainnya.

Menurut beberapa sumber berita online yang dirangkum redaksi Ijen Post, Pihak KPK menyebut adanya pihak yang berhasil diamankan, sumber tersebut belum merinci siapa saja yang ditangkap. Termasuk, berapa banyak nilai barang bukti suap yang diamankan. Begitu juga dengan motif dugaan suap menyuapan tersebut, karena tim masih bekerja.

Masih dengan sumber berita yang sama, Pihak KPK ketika dikonfirmasi perihal adanya kabar OTT tersebut, juru bicara KPK Febri Diansyah mengaku belum mendapatkan informasi. ”Saya belum tahu, nanti saya cek. Saya masih harus pastikan informasinya,” kata Febri ketika dikonfirmasi.

Dari rangkuman berbagai sumber berita, Penyegelan kantor Kejaksaan Negeri Pamekasan dan kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Pamekasan, terjadi pada Rabu (2/8/2017).

Bagian kantor Kejari Pamekasan yang disegel adalah ruang kerja Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus).

Juhari, salah satu staf kantor Inspektur, mengatakan, penyegelan ruang kerja kepala Inspektur berlangsung pada jam 09.00 WIB. Petugas dari KPK yang melakukan penyegelan sebanyak dua orang.

"Dua petugas KPK yang menyegel tadi, salah satunya ada yang gemuk," ucap Juhari.

Dia mengaku belum tahu persoalan apa yang menyebabkan ruang kerja pimpinannya disegel KPK. Sebab dirinya berada di ruang kerja berbeda.

"Tadi saya sedang melakukan pemeriksaan. Tiba-tiba di luar ada penyegelan," ungkapnya.

Sementara itu, kantor Kejari Pamekasan terlihat sepi. Pintu ruang kerja Kasi Pidsus sudah tersegel dari luar bertuliskan KPK berwarna hitam merah.

Sejumlah wartawan yang hendak melihat ruang kerja Kepala Kejari Pamekasan tidak diperkenankan oleh petugas penjagaan.

Informasi lain yang dapat dirangkum oleh Redaksi Ijen Post; Tim KPK Pusat di back up tim Raimas Polres Pamekasan telah melakukan penangkapan masing-masing, diduga terduga penggelapan dan penggunaan dan ADD Kab. Pamekasan Tahun Anggaran 2015-2016 adalah sebagai berikut :

1. Kajari Pamekasan
2. Kepala Inspektorat Kab. Pamekasan, dan 2 orang Stafnya
3. Kades Dasok Kec. Pandemawu Kab. Pamekasan, Agus.
4. Kades Mapper Tlanakan 


Dari 4 terduga yang sudah diamankan, masih akan ada terduga-terduga lainnya terkait perkara dimaksud. Hingga saat ini ke-6 terduga tersebut masih dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik KPK Pusat di Mako Mapolresta Pamekasan.

Sumber berita :

http://www.jawapos.com/read/2017/08/02/148211/breaking-news-kpk-lakukan-ott-di-madura-tangkap-kajari-pamekasan

http://regional.kompas.com/read/2017/08/02/11321921/kpk-segel-kantor-kejari-dan-inspektur-pamekasan-madura

https://nasional.tempo.co/read/news/2017/08/02/063896425/kpk-melakukan-ott-di-pamekasan-diduga-perkara-alokasi-dana-desa?BeritaUtama&campaign=BeritaUtama_Click_1

http://bbl.web.id/breaking-news-kpk-lakukan-ott-di-madura-tangkap-kajari-pamekasan/

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/