Saturday, August 12, 2017

KPK TETAPKAN 2 TERSANGKA, KASUS APBD KOTA MALANG 2015-2016


MALANG - ijen post.net - Setelah menggeledah ruangan Wali Kota Malang serta Wakil Walikota Malang, ruangan Sekda dan kantor Dinas PU dan Perijinan dan rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang, di hari ke dua di Malang (10/08), lembaga anti rasuah melakukan penggeledahan di seluruh ruangan DPRD Kota Malang, sekitar puluhan petugas berpakaian KPK mondar mandir di seluruh ruangan, mulai ruangan Pimpinan DPRD dan komisi.

Dari penggeledahan selama 8 jam lebih di kantor DPRD Kota Malang, KPK menyita dokumen sebanyak 7 koper, yang menurut informasi dari Sekretariat Dewan pnggeledahan itu terkait dengan P-APBD 2015 – 2016, karena pada P-APBD itu ada indikasi gratifikasi, untuk itu Ia berharap KPK segera membuka kasus yang sedang diprosesnya.

Seperti di ketahui KPK menggeledah Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang untuk mencari beberapa data atas ditetapkannya tersangka Ketua Dewan terlibat kasus dugaan penerimaan gratifikasi dalam pembahasan APBD 2015/2016.semua dokumen yang di sita soal risalah APBD 2015-2016 yang diduga ada kerugian negara.

Selain itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Walikota Malang H. M Anton di daerah perumahan Tlogomas Indah, KPK hanya menyita HP pribadi Abah Anton yang konon telah rusak, dan saat penggeledahan di kediaman pribadi Walikota Malang, Abah Anton tidak di rumah karena menghadiri penyaluran beras untuk masyarakat prasejahtera.

Dari hasil penggeledahan di Pemkot Malang, Kantor DPRD Kota Malang, rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang dan rumah Pribadi Walikota Malang KPK telah menyita lebih 10 koper dokumen serta HP yang rusak milik Walikota Malang serta menetapkan Dua tersangka dalam kasus APBD 2015-2016 Jarot Edy Sulistiyono mantan Kadis PU dan cipta karya dan M. Arief Wicaksono Ketua DPBD Kota Malang, dan dari informasi Ijen Post terima, saat ini Arief Wicaksono telah mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kota Malang agar lebih berkosentrasi di proses hukum yang sedang berjalan. (nes/gun)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/