Thursday, August 3, 2017

TMMD Ke 99 Di Desa Wajak Resmi Di Tutup


MALANG - ijenpost.net - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-99 Tahun 2017 Wilayah Kodim 0818 Malang-Batu tepatnya di Desa Sumberputih Kecamatan Wajak. TMMD yang digelar sejak awal Juli lalu, rabu (2/8) resmi ti tutup.

Selama hampir satu bulan program TMMD menghasilkan beberapa proyek pembangunan fisik seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jalan makadam, pelebaran jalan dan jembatan serta pembangunan non fisik wilayah setempat.

Pada acara penutupan, di hadiri Wakil Bupati Malang M.Sanusi, unsur Forpimda diantaranya Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel ARM Budi Eko Mulyono, S.Sos, MM., Dandim 0818 Letkol ARM Muridan, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi beserta jajarannya, dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Bertindak selaku inspektur upacara, Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayjend TNI Agus Suhardi membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih pelaksanaan TMMD tahun ini dilaksanakan dengan penuh kebersamaan serta dilandasi dengan gotong royong dan kemanunggalan.

Pelaksanaan TMMD selama sebulan merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa saat ini termasuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna menyiapkan ruang alat dan kondisi yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Untuk itu Tahun 2017 ini terjadi perubahan TMMD yang semula dilaksanakan dua kali dalam setahun, sekarang menjadi 3 kali dalam 1 tahun dan itu sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Gubernur, Bupati, Walikota Nomor 140/174 tanggal 16 Januari 2017 tentang penambahan kegiatan program TMMD dari dua kali menjadi tiga kali dalam setahun.

Tahun 2017 merupakan tahun ketiga dari rencana strategis TNI Angkatan Darat, oleh sebab itu pelaksanaannya melalui proses yang prima efektif dan akurat di lapangan diharapkan menghasilkan kegiatan yang optimal, dan sampai saat ini sudah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di wilayah Kodam seluruh Indonesia diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi, pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan, pengerasan jalan.

program sarana non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, bela negara seperti ketahanan nasional, yang sangat dibutuhkan dalam rangka membangun sekaligus memperkokoh jiwa semangat nasionalisme ,salah satu upaya TMMD dalam membangun.

Usai upacara, para undangan disuguhkan dengan penampilan tarian tradisional âkembang Genjretâ dan dilanjutkan peninjauan titik lokasi hasil proyek TMMD. Namun, sebelumnya Forkopimda berkesempatan menyerahkan secara langsung buku nikah kepada 12 pasangan yang tadi pagi telah melangsungkan isbat nikah di KUA setempat. (nes/gun)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/