Monday, January 29, 2018

Hj. SUMIATI MENANGKAN MUSDES PILKADES PAW DESA WRINGIN BONDOWOSO


Bondowoso Ijenpost.net – Acara Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) desa Wringin Kecamatan Wringin Bondowoso, telah dilaksanakan tadi Senin,( 29/01 ) tepatnya pukul 08.30 WIB.

Pejabat Sementara Desa Wringin Andre Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Muspika Kecamatan Wringin yang telah mendukung dirinya dalam menghantarkan proses PAW Desa tersebut. ”Mulai pembentukan Panitia Musdes Pemilihan Kepala Desa PAW hingga acara inti Seperti saat ini. ” Kata Andre. 
 
Andre juga meminta maaf apabila selama 3 Bulan kepemimpinanya sebagai Pejabat Sementara Desa tersebut kurang memuaskan. ”Sebagai manusia biasa sudah pasti Kami belum mampu memberikan yang terbaik buat Masyarakat, dan pesan Kami siapapun nanti yang terpilih smoga bisa mengemban amanah, ” Imbuhnya.

Sebelumnya telah dilakukan penetapan 3 (tiga) Calon oleh Panitia Pilkades PAW Desa Wringin dengan nomor urut sebagai berikut; nomor urut 1. Atas nama  Sa’at, nomor urut 2. Atas nama Hj. Sumiati dan nomor urut 3. Atas nama Haryono. Ketiga calon kades PAW tersebut sudah di sepakati oleh peserta musdes dengan Sistem pemungutan suara tertutup.

Proses pemungutan dan penghitungan suara usai silaksan dan dapat diselesaikan oleh panitian hari ini juga. Dari hasil perhitungan pemungutan suara tertutup tersebut, di ketahui pemenang dengan suara terbanyak jatuh pada Calon dengan nomer urut 2,  yakni Hj. Sumiati. 
 

Hj. Sumiati adalah istri dari mantan Kades definitif sebelumnya, yakni H. Raup. Hj. Sumiati sendiri merupakan anak dari H. Najad tokoh desa Wringin. Masyarakat desa Wringin masih percaya penuh kepada keluarga besar H. Najad dan keluarga besar H. Raup.
Dalam kesempatan itu, redaksi berusaha meminta pendapat dari warga setempat, atas pelaksanaan Musdes PAW Desa Wringin. ”Pelaksanaan Musdes PAW ini saya rasa sudah berjalan dengan transparan dan sesuai dengan kehendak rakyat desa Wringin. Tadi keluarga besar Hj. Sumiati, KH. Moh. Nuh tidak sempat memberikan suaranya karena terlambat. Tetapi itu bukan masalah, karena semua sudah berjalan dengan lancar, transparan dan demokratis,” komentar salah satu pendukung Hj. Sumiati.

Total  hak pilih 253 suara, dengan perolehan suara  masing-masing calon sebagai berikut : nomer urut 1. Sa’atmemperoleh  43 suara, Nomer urut 2. Memperoleh Hj. Sumiati 117 suara dan Haryono nomer urut 3. memperoleh Suara 80 dengan jumlah suara sah 240 dan tidak sah 5, total pemilih yang hadir dalam Musdes Pilkades PAW tersebut yaitu 245 Orang dari 253 hak pilih PAW.

Ketua Panitia Pilkades Junaedi menjelaskan bahwa prosedur pemilihan antar waktu ini dipilih oleh perwakilan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih berdasarkan kesepakatan panitia dan juga sesuai dengan peraturan yang ada.

“Adapun yang memiliki hak suara untuk memilih di Pilkades PAW ini yaitu perwakilan masyarakat, diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pemuda, Perangkatnya Desa, dan juga perwakilan dari masyarakat miskin yang memiliki kartu miskin,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Junaedi, adapun undangan yang disebarkan sebanyak 253 yang sudah memiliki hak untuk mewakili seluruh masyarakat wringin. (Cak War)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/