Thursday, February 8, 2018

BUPATI BONDOWOSO : ANGKA KEMISKINAN TURUN DRASTIS


Bondowoso – ijenpost.net - Said Husni mengakhiri kunjungan kerjanya ke lima wilayah kerjanya pada kamis (8/2). Sistem kunjungan kerja ini meliputi lima wilayah kerja. Kunjungan kerja tersebut melibatkan camat sekaligus kepala desa di masing-masing wilayah kerja. Selain itu Bupati juga membawa rombongan OPD agar langsung bisa berdiskusi dengan camat dan kepala desa.

Seperti dilakukan bupati di Resi Gudang yang terletak di Kecamatan Sumber Wringin. Bupati beserta jajaran kepala dinas melakukan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Sumber Wringin, Ijen, Sukosari, Pujer dan Tlogosari.

Diawal sambutan Bupati, memaparkan gambaran hasil pembangunan 2017 dan rencana pembangunan daerah 2018. Mulai demografi, IPM, Ketenagakerjaan, Angka Harapan Hidup sampai prestasi pemerintah dari tahun ke tahun.

Bupati menjelaskan bahwa kemiskinan pada 2009 saat awal kali Bupati Amin menjabat angka kemiskinan Bondowoso diangka 22,23. Namun saat inis udah turun diangka 14,54 pada 2017. Selain itu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bondowoso pada 2009 berada diangka 62,11, saat ini meningkat 65,24 pada 2017. “Dan tahun ini kami membuat Resolusi Tuntass,” tegasnya.

Resolusi TUNTAS adalah akronim tujuh hal. T-Terbaik dalam pelayanan publik. U-Unggulan daerah go-global. N-Naiknya peringkat IPM dan lepas dari status daerah tertinggal. T-Teknologi informasi harus mulai diterapkan. A-Akuntabilitas Mantap. S-Sarana dan prasarana (insfrastruktur) yang mantap. Dan terakhir S-Sukses Pilkada dan Pilgub. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/