Thursday, February 8, 2018

BUPATI BONDOWOSO TINJAU PASAR KEJAYAN PUJER

BONDOWOSO – ijenpost.net - Pembangunan pasar rakyat yang dibangun semi modern di Desa Kejayan Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, disambut baik oleh para pedagang dan masyarakat sekitar.

Bahkan, sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya terakhirnya di Kecamatan Sumber Wringin, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni menyempatkan diri untuk meninjau pasar yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 5,6 milyar tersebut, Kamis (8/2/2018).

Usai meninjau sarana dan prasarana pasar yang dikenal Pasar Kejayan tersebut, Bupati mengatakan, pasar ini nantinya akan dikelola oleh pemerintah daerah dan akan menampung para pedagang di tiga desa.

“Nantinya akan menampung para pedagang yang selama ini berdagang di bahu-bahu jalan. Utamanya di tiga desa, diantaranya Desa Mengok, Maskuning Kulon dan Kejayan,” ujar Bupati yang didampingi oleh Kepala Diskoperindag.

Pasar rakyat ini memiliki 182 los dan 35 kios yang nantinya akan difokuskan untuk menampung semua pedagang di tiga desa dan menampung para pedagang ternak burung dan kambing yang selama ini sudah lama berjualan setiap hari Kamis.

“Pasar ini diatur secara semi modern dan akan dikelola secara profesional, sehingga bisa mendorong percepatan perekonomian masyarakat di tiga desa,” jelasnya.

Sementara, salah satu pedagang warga Desa Mengok, mengatakan, untuk berjualan di Pasar Rakyat Kejayan ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Prosesnya, hanya dengan mendaftar ke kecamatan dengan membawa KTP dan KSK.

“Informasi dari pak Camat, untuk bisa berjualan disini, bisa mendaftar ke Pak Camat, tanpa dipungut biaya. Hanya setiap bulannya hanya dipungut biaya Rp. 9 ribu untuk tiap lapak. Katanya pak camat, nantinya pedagang di pasar Mengok bisa berjualan di pasar Kejayan,” kata Lilik, pedagang Pasar Kojuk, Desa Mengok.

Berdirinya Pasar Rakyat Kejayan ini juga disambut baik oleh para pedagang. Bahkan, Lilik sendiri sangat senang jika dirinya bersama pedagang Pasar Kojuk, diberikan fasilitas untuk berjualan di pasar semi modern ini.

“Alhamdulillah dan saya bersyukur atas upaya pemerintah yang memberikan tempat untuk berjualan di pasar ini,” ungkapnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/