Thursday, February 1, 2018

KARNA SUSWANDI DI TUNJUK BUPATI MENJABAT PLT SEKDA BONDOWOSO


Bondowoso – ijenpost.net - Sekda Kabupaten Bondowoso Drs. Hidayat, M.Si  resmi pensiun dini per 1 Februari 2018 lalu untuk mengikuti tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso periode 2018-2023, sehingga jabatan sebagai Sekretaris Daerah Bondowoso digantikan pelaksana tugas (Plt). Bupati Amin Said Husni pun menunjuk Karna Suswandi yang merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Pemkab Bondowoso menjadi Pelaksana Tugas Sekda Bondowoso.

Amin Said Husni mengatakan, pihaknya memberikan tugas tambahan kepada Karna Suswandi. Hal ini diakuinya sesuai peraturan perundang-undangan dan sudah melalui persetujuan Gubernur. “Karna Suswandi per 1 Februari diberi tugas tambahan menjadi Plt Sekda,” terang bupati.

Tugas itu akan diemban Karna sampai ditunjuk Sekda Definitif. Untuk menentukan jabatan Sekda definitif, pemilihannya harus melalui lelang jabatan atau open bidding. Tentunya harus dengan persetujuan Kemendagri.

Selain itu, Salwa Arifin selaku Wakil Bupati yang mendampingi Amin Said Husni juga akan mencalonkan diri menjadi Calon Bupati 2018. Dalam hal ini, imbuh Amin, untuk wakil bupati hanya harus mengajukan cuti di luar pertanggungan negara.

“Jadi, seperti Pak Dhafir mungkin harus mundur, dan Pak Salwa harus cuti di luar tanggungan negara, non aktif,” terangnya. Sementara mengenai posisi wakil bupati sendiri, diakuinya tidak perlu ada Pelaksana Tugas atau Plt. Sehingga, tidak perlu ada pengganti wakil bupati. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/