Tuesday, February 20, 2018

PLT SEKDA BONDOWOSO AKAN SULAP PUNCAK PEDATI SEBAGAI WISATA BARU


Bondowoso – ijenpost.net - Pemerintah Kabupaten Bondowoso serius untuk menjadi Bondowoso sebagai salah satu kota wisata di Jawa timur yang layak untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

PLT Sekda Bondowoso Karna Suswandi, dalam kunjungannya ke Puncak Dusun Pedati Desa Kalisat Kecamatan Ijen untuk melakukan survei secara langsung kerjasama pembangunan infrastruktur jalan dengan Pemerintah kabupaten Situbondo.

Disela-sela acara tersebut Karna Suswandi yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dihadapan para awak media mengatakan bahwa, nantinya setelah pembangunan infrastruktur jalan tersebut rampung, maka akan menjadikan Puncak Kampung Pedati sebagai wahana wisata baru di Bondowoso.

“Nanti selesai pembangunan infrastruktur jalan, Puncak Pedati ini akan kami sulap sebagai tempat wisata baru yang ada dikawasan kecamatan Ijen,” ungkapnya Selasa (20/02).

Lanjut Karna Kampung Pedati ini sangat potensial untuk dijadikan Kampung wisata, karena selain letaknya yang sangat strategis yang berada diketinggian sekitar 1500 MDPL. Sehingga dari ketinggian itu para wisatawan bisa dimanjakan oleh keindahan alam Ijen dari atas ketinggian.

“Apabila memandang ke selatan kita akan dimanjakan dengan alam Ijen yang sangat indah, sedangkan apabila mata melihat ke Utara, kita akan melihat kota Situbondo. Sehingga bisa dipastikan wisatawan yang lewat Situbondo bisa bersantai di puncak Pedati ini,” tuturnya.
Karna menambah dengan banyaknya tempat wisata yang ada dikawasan Ijen, maka akan membuat roda perekonomian masyarakat Ijen lebih meningkat.

“Kita berharap adanya tempat-tempat wisata dikawasan Ijen bisa berdampak baik terhadap ekonomi masyarakat, yang nantinya bisa membuat kesejahteraan di masyarakat Ijen semakin membaik,” imbuhnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/