Wednesday, February 14, 2018

PLT SEKDA BONDOWOSO HADIRI MUSRENBANG KECAMATAN JAMBESARI

Bondowoso – ijenpost.net - Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Drs. H. Karna Suswandi, MM turut hadir dalam  kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati dari hasil Musrembang yang menjadi prioritas pembangunan di tingkat kecamatan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan masyarakat.

Hadir pula Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Bondowoso dalam Musrembang di tingkat Kecamatan yang digelar di Kecamatan Jambesari Darus Sholah, hal tersebut dalam rangka mensinkronkan keinginan dan kebutuhan warga dan program  pemerintah untuk persipan pelaksanaan program pada tahun 2019 mendatang.

Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, H. Karna Suswandi dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan Musrembang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati dari hasil Musrembang yang menjadi prioritas pembangunan di tingkat kecamatan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya Musrembang ini dengan harapan penyusunan program yang menjadi prioritas pada pembangunan tahun 2017 benar-benar aspratif dan realistis. Namun hal itu tidak semata-mata berdasarkan keinginan, akan tetapi harus betul-betul sesuai dengan realita kebutuhan masyarakat,” ujarnya Karna dihadapan peserta Musrembang Rabu 14/02/2018 kemarin.

Selain itu, pihaknya juga berharap setelah dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan di tingkat Kecamatan ini nantinya untuk mempersiapkan Rancangan Rencana Kerja untuk sebagai bahan yang akan dibawa dan di diskusikan pada pelaksanaan Musrembang di tingkat Kabpaten.

“Tentu nantinya usulan-usulan ini yang sudah disepkati dengan keinginan masyarakat dan program pemerintah harus mempunyai prioritas dan tercermin dalam alokasi anggaran daerah, sehingga dengan melalui musrembang ini program pemerintah benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dari kegiatan Musrenbang, Bappeda berusaha menggali semua keinginan warga dan menjadikannya masukan untuk merancang rencana-rencana pembangunan. Di sisi lain juga menyesuaikan dengan konsep pembangunan yang  telah disiapkan. Sebab Musrenbang sebagai salah satu wadah untuk menampung aspirasi warga.

Sementara itu, dari hasil pantauan pewarta bahwa dalam pelaksanaan Musrembang di Kecamatan Jambesari Darus Sholah, ada tiga bidang usulan yang menjadi prioritas diantaranya peningkatan sarana Kesehatan, mulai dari peningkatan kapasita SDM, serta untuk memenuhi sarana prasarana kesehatan ditingkat kecamatan yakni puskemas dan posyandu. 
Prioritas yang kedua adalah Peningkatan Infrastruktur, dalam peningkatan tersebut di rencanakan untuk pembangunan jalan antar desa dan jalan tembus antar kecamatan, gunan untuk melancarkan sarana akses transportasi dari desa ke kota.

Sedangkan usulan prioritas yang ketiga adalah peningkatan ekonomi produktif, hal ini untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi kreatif bagi ibu-ibu, mulai pelatihan kerajinan, bantuan alat-alat kue serta pembinaan kapasitas SDM bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sementara itu, Camat Jambesri Darus Sholah H. Mohammad Taufan, S.Sos MM, menjelaskan bahwa proses usulan rencana pembangunan yang menjadi prioritas ini merupakan realita yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat sesuai dengan aspirasi dari seluruh masing-masing Desa yang ada.

“kami berharap proses usulan program pembangunan prioritas yang benar-benar aspiratif ini akan terlaksana sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat. Jadi kami mengajak kepada masyarakat, mari kita mengawal bersama-sama agar pembangunan bondowoso kedepan lebih baik, khususnya Kecamatan Jambesari Darus Sholah,” tandasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/