Saturday, March 17, 2018

Bupati Bondowoso : Resolusi TUNTAS


Bondowoso - Ijenpost.net – Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni melantik Kepala OPD, PDAM dan pejabat struktural dibidang pendidikan dan kesehatan di Pendopo Bupati. Pelantikan itu dilakukan untuk mengisi kekosongan pimpinan di sejumlah lembaga. Dalam pelantikan ini ada 2 jabatan yang diseleksi melalui open biding atau lelang terbuka, yaitu jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bupati Amin, dalam sambutanya menyampaikan agar para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Karena sumpah yang sudah diucapkan bukan hanya ceremonial, tetapi janji suci yang harus dilaksanakan.

Bupati berharap agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin untuk menghasilkan kinerja pemerintahan yang se-optimal mungkin. “Ini mungkin pelantikan terakhir yang akan saya lakukan dalam masa kepemimpinan saya”, jelasnya.

Dan saya, lanjutnya, mengandalkan saudara untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi target kinerja kita semua yaitu resolusi Tuntas. Tuntas adalah singkatan dari T: terbaik dalam pelayanan publik, U : Ungulan Daerah yang terus kita dorong untuk mempunyai daya saing sehingga dapat diekspor, N: Naiknya indeks pembangunan manusia sehingga dapat keluar dari status daerah tertinggal, T: Teknologi informasi dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi tugas pemerintah dalam pelayanan publik. A: Akuntabilitas keuangan daerah dan Akuntabilitas kinerja pemerintah daerah, dan S: Sarana dan prasarana yang semakin mantap disemua lini. Bupati meminta kepada ASN yang dilantik, agar langsung bekerja dan mengadaptasi diri, baik dengan teman sekantor maupun dengan OPD tempat mengabdi.

“Hari ini masyarakat sudah semakin cerdas, tuntutan semakin meningkat, sedangkan kemampuan pemerintah untuk melakukan reformasi birokrasi dan mencukupi sarana dan prasarana itu terbatas, maka yang diandalkan pemerintah adalah SDMnya”, kata Amin.

Kita harus betul-betul dapat mencurahkan perhatian, tenaga, waktu, lanjutnya, untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, karena publik melihat dan menilai kinerja kita. Publik akan terus memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja. Tapi publik juga akan membuli mana kala kita tidak mampu melaksanakan apa yang menjadi amanat yang ada dipundak kita masing-masing. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/