Wednesday, March 7, 2018

Pemkab Bondowoso Dapat Penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Terbaik di Jawa Timur


Bondowoso, ijenpost.net - Bupati Amin Said Husni kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Bondowoso. Terbaru, Pemkab Bondowoso mendapat predikat nilai terbaik di Jawa Timur (Jatim) dalam mendukung program Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (Aksi-PPK). Penilaian ini dilakukan pada masa kerja pemerintahan kabupaten sepanjang 2017 lalu.

Bupati Amin Said Husni mengatakan, penghargaan itu diberikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo. Bondowoso dinilai sebagai kabupaten terbaik di Jatim dalam komitmen mendukung program aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi. “Bondowoso terus bersinergi dengan KPK, BPKP, BPK, dan Kemenpan-RB dalam melakukan reformasi birokrasi dan mewujudkan good governance,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk pencegahan korupsi, Pemkab Bondowoso terus memperkuat Sistem Pengendalian Interen Pemerintah (SPIP). Dari tahun ke tahun, pihaknya memang membenahi SPIP. Saat ini, tingkat maturitas SPIP Bondowoso sudah level 3. Itu menjadi prestasi, mengingat hanya 16 kabupaten/kota di Jawa Timur yang level 3.

Sementara, pemkab juga melakukan pembenahan kapabilitas Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Saat ini, Bondowoso juga sudah level 3. Dalam kapabilitas APIP, hanya 3 Kabupaten di Jatim yang mencapainya. “Dan Bondowoso terbaik,” tegasnya.

Piagam penghargaan diterima Bupati Amin Said Husni dalam acara Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Rabu (7/3) di Grahadi Surabaya.

Ikut mendampingi Bupati Amin dalam acara tersebut Plt Sekretaris daerah (Sekda) Bondowoso, H Karna Suswandi, Kepala Inspektorat, Wahyudi Tri Atmadji, dan Wakil Ketua DPRD Bondowoso Budi Hartono. Dalam Penandatanganan Komitmen Bersama itu, hadir Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, dan Gubernur Jatim, H Soekarwo. Komitmen Bersama tersebut ada 10 poin komitmen yang ditandatangani oleh 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/