Tuesday, March 20, 2018

Plt Sekda Bondowoso Pantau Langsung Konstruksi Rigid Beton



Bondowoso, ijenpost.net - Demi menjaga kwalitas pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Bondowoso pada tahun 2018. Pelaksana Tugas (Plt) sekretaris daerah (Sekda) Bondowoso turun langsung kelapangan untuk memantau pembangunan infrastruktur jalan salah satunya menuju wisata Batu So’on Solor yang pembangunannya menggunakan Rigid Beton.

Menurut Plt Sekda Karna Suswandi kegiatan monitoring ini akan terus dilakukan selama pelaksanaan proyek infrastruktur berjalan, itu dilakukan dalam rangka untuk mengetahui secara langsung pelaksanaan pembangunan rigid beton berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Kita akan terus mengawasi setiap pembangunan infrastruktur yang ada di Bondowoso, salah satunya rigid beton ini. Kontruksi Rigid Beton ini dipilih karena dilokasi tanahnya sangat lembek, jadi untuk menjaga kwalitas aspal agar bisa bertahan lama maka, dasarnya harus dikeraskan dulu dengan Rigid Beton ini,” tuturnya saat meninjau ke lokasi Selasa (20/03).

Lebih lanjut menurut Karna, bahwa pembangunan konstruksi jalan yang menggunakan Rigid Beton ini hanya sepanjang 350 meter dengan lebar 4 meter. Bahkan untuk menjaga agar tidak tergerus air dilokasi juga dibangun gorong-gorong karena dikawatirkan ada luapan air.

“Pembangunan seperti ini dilakukan hanya untuk menjaga agar infrastruktur jalan ini bisa bertahan lama dan tidak ada genangan air saat musim hujan. Walaupun harus menelan anggaran yang cukup besar tapi manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat karena Aspal bisa bertahan lama,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Karna menjelaskan bahwa, upaya ini terus dilakukan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Dirinya berkomitmen diakhir masa jabatan Bupati Amin Said Husni untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur. “Memprioritaskan pembangunan infrastruktur agar bisa memacu pertumbuhan ekonomi secara pesat, tujuannya adalah untuk menyejahterakan masyarakat Bondowoso,” jelasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/