Monday, March 19, 2018

Plt. Sekda Bondowoso : semua jalan yang rusak menjadi skala prioritas


Bondowoso, ijenpost.net - Untuk melihat dari dekat kondisi jalan yang sedang dibangun, Plt Sekda Karna suswandi melakukan kegiatan pemantauan ke beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Senin (19/03).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Plt.Sekda Bondowoso Karna Suswandi sekaligus yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) didampingi sejumlah staf dari PUPR dan sejumlah kontraktor atau rekanan.

Monitoring difokuskan pada ruas jalan Pejagan – Pujer dan ruas jalan Pujer – Pringgondani. Dalam kesempatan itu Karna Suswandi tidak hanya melihat kondisi permukaan jalan akan tetapi juga mengamati dengan seksama kualitas aspal dan ketebalan jalan.


Saat melakukan monitoring berlangsung bersamaan dengan proses rehabilitasi jalan oleh beberapa orang pekerja. Untuk itu Plt. Sekda berharap semua proyek pembangunan maupun rehabilitasi jalan sesuai dengan RAB atau perencanaan proyek.





“Pemborong atau kontraktor yang melaksanakan proyek agar memenuhi ketentuan dan berpedoman pada RAB yang ada agar jalan yang dibangun dapat dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Karna suswandi mengatakan untuk jalan yang dikerjakan oleh pemerintah daerah adalah semua jalan yang rusak menjadi skala prioritas.

“Sesuai kemampuan anggaran yang ada, jalan yang rusak akan diperbaiki. Adapun jalan yang menjadi skala prioritas dari dinas PUPR adalah daerah wisata dan daerah pusat pertumbuhan ekonomi, karena kedua prioritas tersebut kita harapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Bondowoso,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/