Monday, March 12, 2018

Plt Sekda Bondowoso : Tahun Ini Pemkab Fokus Pertahankan Predikat SAKIP

BONDOWOSO - ijenpost.net – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, tahun ini hanya fokus untuk mempertahankan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di predikat BB, dengan memaksimalkan budaya kinerja.

“Untuk SAKIP, tahun ini kita targetkan bertahan di predikat BB. Ya jika memungkinkan kita targetkan predikatnya bisa A,” kata Plt Sekda, Karna Suswandi usai acara evaluasi reformasi birokrasi zona integritas, di aula Sabhabina Praja I, Senin (12/3).

Menurut Plt Sekda, meskipun seluruh Kepala Organisasi Perangkat (OPD) sudah bisa menyusun SAKIP, namun, Pemkab terus berusaha mengoptimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui bimbingan teknis.

“Oleh karena itu, kita terus berkonsultasi dengan Kemenpan RB, agar peningkatan kinerja instansi pemerintah bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Disisi lain, saat ini ada penilaian reformasi birokrasi yang mulai dipelajari oleh seluruh OPD. Hal ini menurut Karna, diterapkan agar bisa menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“Ini adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara, agar lebih berdaya guna dan mampu meningkatkan kinerja semua OPD, sehingga seluruh target-target kinerja bisa tercapai,” jelasnya.

Oleh karena itu, untuk mencapai target kinerja, Plt Sekda berharap semua OPD di Kabupaten Bondowoso, bisa berintegritas dan saling mendukung untuk pencapaian program pemerintah.

“Buang ego sektoral antar OPD. Agar semua kegiatan bisa terintegrasi dengan baik, sehingga pelaksanaan setiap program pemerintah benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/