Tuesday, March 20, 2018

Plt Sekda Bondowoso Tinjau Pembangunan Jalan Menuju Stonehenge

Bondowoso, ijenpost.net - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Karna Suswandi, memantau langsung pembangunan jalan menuju kawasan wisata Batu Susun atau Stonehenge di Solor, Kecamatan Cermee, Bondowoso, Jawa Timur.

"Pembangunan jalan dengan konstruksi rigid beton ini dipilih karena struktur tanah lembek atau berair. Untuk menjaga kualitas aspal agar bertahan lama, kami merencanakan pembangunan jalan menuju wisata Beto So’on ini menggunakan konstruksi rigid beton,” tutur Karna, Selasa (20/3/2018).

Ia menjelaskan pembangunan jalan menggunakan rigid beton hanya dilakukan sepanjang 350 meter dan lebar 4 meter. Bahkan, di sepanjang jalan juga dibangun gorong-gorong drainase guna mengantisipasi luapan air ketika curah hujan tinggi.

"Ini adalah solusi untuk meminimalisir genangan yang sering terjadi saat musim penghujan. Jika ditangani secara tepat maka akan memberikan dampak baik bagi semua masyarakat. Meski menelan biaya lebih besar, akan tetapi ketahanannya lebih bagus dan jalan aspal tidak mudah rusak," kata Karna yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Bondowoso.

Karna mengatakan pembangunan infrastruktur diakhir masa Bupati Amin Said Husni masih akan menjadi prioritas. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Bupati seringkali mengingatkan agar penggunaan anggaran fokus pada kegiatan yang hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/