Monday, April 16, 2018

150 KADER PDIP CABUT DUKUNGAN CALON “SABAR”

Sugiono, saat menyampaikan orasi Pernyataan Sikap Politik.
Bondowoso – ijenpost.net - Banyak bertanya, Termasuk Pak Yustinus (kakak calon Wakil Kepala Daerah Bondowoso), kalau saudaranya sendiri tidak memilih, apalagi orang lain... ini paling celaka, apa kata pak Yustinus... Korbannya cukup saya, jangan rakyat. Dan yang dihadapan saya ini adalah orang-orang yang lama di PDIP. Setelah kepemimpinan berubah, mereka tidak pernah diajak bicara dan didengar aspirasinya, Pimpinan tidak mendengarkan aspirasi dari kadernya yang telah bertahun-tahun menjadi kader dan simpatisan PDIP, papar Sugiono (16/4/2018) dalam orasinya di desa Mangli Kecamatan Pujer Bondowoso.

Pernyataan tersebut di sampaikan dihadapan lebih dari 150 kader PDIP se Dapil III Bondowoso yang meliputi Kecamatan Pujer, Tlogosari, Sukosari, Sumber Wringin dan Kecamatan Ijen. Acara yang di gelar di Desa Mangli Kecamatan Pujer tersebut, awalnya hanya mengundang 150 kader PDIP Dapil III Bondowoso, tetapi dari pengamatan wartawan Ijen Post, peserta yang berdatangan diperkirakan lebih dari 200 orang

Dalam kesempatan tersebut, Sugiono berorasi yang intinya adalah kekecewaannya kepada Pimpinan PDIP Bondowoso yang kebetulah juga mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Bondowoso periode 2018-2023. “Jangan mengaku pemimpin kalau tidak punya rakyat, jangan pamerkan hartamu, jangan pamerkan keadaanmu, aspirasi rakyat engkau lakukan rumuskan dan perjuangkan, jika kau tak mampu kau masih mencalonkan sebagai pemimpin,” ungkapnya mantan anggota DPRD Provinsi Jatim 2009-2014 dari partai PDIP tesebut. 
Simpatisan dan Kader PDIP Kabupaten Bondowoso yang mencabut dukungan ke Paslon SABAR
Menurut Sugiono, “Saya masih berbaju merah, Saya PDIP Perjuangan, kalo nggak terima, saya tantang dialog terbuka di alun-alun, kita undang semua kader PDIP, akan aku kritisi bahwa langkah-langkahmu telah melenceng dari anggaran guru besarmu”.

“Saya bukan pengkhianat, saya bukan mbalelo, tetapi kaidah PDIP perjuangan adalah kritik dan kritik, dan hari ini saya mengkritisi, bahwa pengurus partai bukan mengurusi dirinya sendiri, tetapi mengurusi rakyatnya”, lanjutnya. 


Baca : YUSTINUS YUDI : CUKUP SAYA YANG JADI KORBAN ADIK SAYA, JANGAN ORANG LAIN ATAU RAKYAT

Selesai berorasi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap politik kader PDIP yang menyatakan mencabut dukungannya kepada pasangan No Urut 1 “SABAR”, dan mengalihkan dukungannya kepada pasangan No. Urut 2 “DAFIR-DAYAT”. Berikut kutipan pernyataan sikap dari simpatisan dan kader PDIP Kabupaten Bondowoso:
PERNYATAAN SIKAP POLITIK 
Pada hari ini hari senin , Tanggal 16 April 2018, bertempat di : Desa Mangli, Kecamatan Pujer, Kami Simpatisan Kader PDI Perjuangan se-wilayah Dapil 3 (Kec.Pujer, Kec.Tlogosari, Kec.Sukosari, Kec.Sumber Wringin dan Kec. Ijen ). Dengan ini kami menyatakan sikap politik :

1. Kami sepakat mengalihkan /mencabut dukungan pada pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso tahun 2018. (27 Juni 2018) dari Paslon Nomor Urut 1 (SABAR) Kepada Paslon Nomor Urut 2 (DHAFIR- DAYAT).

2. Kita sepakat tetap mendukung Cagub Cawagub Nomor Urut 2 (GUS IPUL-MBAK PUTI) pada pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi JAWA TIMUR TAHUN 2018 (27 JUNI 2018).

3. Kita sepakat membentuk URELAWAN POSKO NOMOR URUT 2 (DUA).

Demikian pernyataan sikap politik kita sampaikan tanpa ada paksaan tekanan dan siapapun , dengan harapan Paslon Nomor Unit 2 (DHAFIR-DAYAT) dan Paslon Nomor Urut 2 (GUS IPUL-MBAK PUTI) menang dengan Ridho Allah SWT, Amin.


Pernyataan sikap tersebut ditandatangani perwakilan oleh kader PDIP dari dapil 3 Bondowoso; Kecamatan Pujer atas nama Jumalis, Kecamatan Tlogosari oleh Murtik, Kecamatan Sukosari oleh Herman, Kecamatan Sumber Wringin oleh P. Nurul, dan Kecamatan Ijen oleh Zaini.

Salah satu yang menghadiri acara Pernyataan Sikap Politik tersebut adalah Haryadi dari Kecamatan Sukosari. Haryadi adalah mantan Ketua PAC PDIP Kecamatan Sukosari yang telah mengundurkan dirim secara tertulis pada tanggal 19 Maret 2018 lalu.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak pasangan calon SABAR maupun Pengurus DPC PDIP Kabupaten Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/