Sunday, April 22, 2018

AHMAD DHAFIR MENANGGAPI DEBAT PERDANA CABUP BONDOWOSO


Bondowoso – ijenpost.net - Kandidat Bupati Bondowoso dari pasangan nomor urut 2, H. Ahmad Dhafir, berpendapat bahwa debat publik perdana Pibup Kabupaten Bondowoso sabtu (21/4/2018) malam di Gedung Education Development Centre (EDC) berjalan seru dan kompetitif. Kondisi itu dinilai sangat baik bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso dalam menentukan calon pemimpinnya lima tahun ke depan. "Saya kira ini proses agar masyarakat Bondowoso bisa mengenali program dan kapabilitas dari pasangan masing-masing calon, tentu tidak mudah untuk memilih," ucap Dhafir.

Dhafir mengaku sudah menampilkan performa maksimal dalam menjabarkan visi dan misi bersama pasangannya, Drs. H. Hidayat, M.Si. Meski tak mudah, Dhafir mengaku cukup puas lantaran mampu menjawab semua pertanyaan dari Tim Ahli KPU Bondowoso dan memaparkan semua gagasannya. "Kami pun dengan segala kekurangan menampilkan cara komunikasi gagasan yang terbaik. Tidak mudah, tapi alhamdulilah sebagian besar pertanyaan dapat kami jawab dengan baik," tuturnya.

Pasangan Dhafir Dayat makin kompak berkaca pada hasil debat malam tadi. "Saya dengan Pak Dayat makin lama Insya Allah makin mantap sehingga di debat berikutnya kami akan sempurnakan yang kurang. Tentunya kami pertahankan yang positif. Kalau dari hasil survey kepuasan publik debat pertama Pilbup Bondowoso, saya kira baik," jelas Dhafir.

Dhafir mengakui jika masih ada kekurangan selama sesi debat perdana tersebut berlangsung. Menurut dia, salah satu yang perlu diperbaiki yakni lebih spesifik pada pokok permasalahan, mengingat waktu debat yang sangat terbatas. "Mungkin nanti akan membahas dengan Pak Dayat terkait pokok permasalahan yang urgent dan spesifik yang akan dihadapi oleh kami, jika mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Bondowoso nanti," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Timses calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, H. Tohari mengaku yakin dengan keunggulan pasangan nomor urut 2 di debat perdana Pilbup Bondowoso. Menurutnya pasangan Dhafir - Dayat sangat menguasai materi.

"Jika kita simak debat tadi, Pak Dhafir menguasai materi, penampilannya bagus, dan penyampaian jawaban dan gagasan mudah diterima," kata H. Tohari di Rumah Kita, Posko kemenangan Dhafir – Dayat Jalan Kis Mangunsarkoro, Tamansari Bondowoso, Sabtu (21/4/2018).

H. Tohari mengatakan, Pak Dhafir unggul namun tetap dengan gaya khasnya di atas panggung. Menurutnya gaya Pak Dhafir itu adalah satu hal yang tak bisa diubah.

"Karena apa yang dia sampaikan itu memang visi-misinya. Keluar dari pikirannya, bukan dari orang lain," ujar Tohari.

H. Tohari mengaku optimis pasangan Dhafir - Dayat akan memenangkan Pilkada Bondowoso 27 Juni 2018 mendatang. Dia mengajak seluruh warga Bondowoso untuk memilih pasangan no urut 2.

"Pilihlah nomor urut 2 pada hari pencoblosan nanti. Masyarakat harus cerdas dalam memilih," tutur politisi PKB itu.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi belum bisa mewawancari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, atas hasil acara debat perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan oleh KPUD Bondowoso. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/