Monday, April 2, 2018

BUPATI BONDOWOSO MENEGASKAN PENYUSUNAN RKPD BERDASARKAN KEBUTUHAN


BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) yang digelar di Pendopo, Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni menegaskan dibutuhkan seleksi usulan rencana pembangunan dari berbagai tingkatan untuk menyesuaikan dengan arah pembangunan kabupaten.

Bupati Amin meminta untuk menyeleksi keinginan rencana pembangunan dari hasil musrenbang tingkat Desa hingga Kecamatan sehingga penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tidak asal-asalan tentu dengan menyesuaikan dengan arah Pembangunan.

Ia mengatakan ada banyak kegiatan yang telah disusun lewat Musrenbang ditingkat Desa dan Kecamatan. Namun jika lebih dicermati kata dia, hasil Musrenbang ditingkat Desa masih sebatas keinginan bukan berdasarkan kebutuhan.

"Sehingga yang dihasilkan betul-betul menjadi prioritas pembangunan Bondowoso. Karena Bondowoso mempunyai target yang sudah dipatok dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) atau rencana jangka panjang daerah (RJPD)," katanya.

Amin juga menekankan pentingnya memberikan kemudahan akses investasi di Kabupaten berjukuk Republik Kopi itu. Apalagi, Tol disisi utara dan Bandara disisi selatan akan berdampak pada arus perekonomian.

"Ini merupakn sebuah peluang besar bagi kita untuk menggali dan mengembangkan potensi unggulan di Kabupaten Bondowoso. Agar menjadi faktor yang dapat mempercepat pencapaian target pembangunan kita,” katanya.

Ditahun terakhirnya, Amin mengatakan penyusunan RKPD akan sejalan dengan RPJMD. Ia berharap Bupati terpilih selanjutnya dapat menyusun RPJMD sesuai visi-misi.

“Pada tahun 2020 nanti, Bondowoso sudah memasuki RPJMD tahap ke-4 menuju visi Pemkab Bondowoso yang memiliki keunggulan sebagai kawasan agrobisnis yang maju, religius dan makmur. Sehingga penyusunan RKPD tahun 2019 akan menjadi titik tolak dari RPJMD berikutnya sekaligus masuk pada tahapan yang ke-4,” pungkas Bupati Amin. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/