Thursday, April 26, 2018

BUPATI BONDOWOSO PIMPIN APEL SIAGA BENCANA



BONDOWOSO - ijenpost.net - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso menggelar apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) di alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Kironggo, Kamis (26/4).

“Kesiapsiagaan sangat penting bagi setiap orang, bencana bisa terjadi kapan dan di mana saja. Untuk itu segala upaya kesiapsiagaan yang dilakukan menjadi investasi yang sangat bernilai,” jelas Kukuh Triyatmoko, Kepala BPBD Bondowoso, dalam laporannya.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Amin Said Husni, dalam sambutannya berpesan dan mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

"Saya menginginkan ada kesadaran sekaligus kewaspadaan dengan mensinergikan peran serta pemerintah, dan masyarakat dalam menghadapi bencana serta meminimalisir dampak yang terjadi akibat bencana. Terlebih kepada masyarakat yang wilayahnya rawan akan terjadinya bencana,” kata Bupati Bondowoso.

Menurut Amin, terjadinya bencana memang tidak dapat dicegah tetapi melalui apel tersebut, semua stakeholder diharapkan selalu waspada dan dapat meminimalisir dampak yang terjadi ketika bencana melanda. 

"Saya berharap, kesiapsiagaan tidak hanya pada kegiatan seremonial belaka. Tetapi saya meminta kepada jajaran aparat birokrasi, TNI, Kepolisian hingga masyarakat selalu siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila terjadi bencana," tambah Bupati dua periode ini. 

Usai menggelar apel, juga digelar simulasi penanggulangan kebakaran dan proses evakuasi korban kebakaran di halaman belakang kantor Bappeda Bondowoso. Dalam simulasi ini, melibatkan 2 regu dari Tim reaksi Cepat (TRC) BPBD dan Pemadam Kebakaran. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/