Wednesday, April 4, 2018

BUPATI SAMPAIKAN NOTA PENJELASAN LKPJ PEMERINTAH KABUPATEN BONDOWOSO

BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso Amin Said Husni menyampaikan Nota Penjelasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017. Penyampaian itu berlangsung pada sidang Paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (4/4).

Menurut Bupati, Rencana kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017, tema pembangunan kabupaten Bondowoso adalah Peningkatan Pelayanan Dasar dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan dalam Rangka Mencapai Kesejahteraan Sosial. Implementasi pembangunan itu, menggunakan anggaran sebesar 1,9 Triliun dari semua anggaran pendapatan daerah.

Selama tahun 2017, Pemerintah daerah menganggarkan belanja sebesar 2 Triliun. Sumber anggaran dari pendapatan daerah dan Sisa Lebih Perhitungan Tahun Lalu (SILPA). Dari total anggaran yang disediakan, realisasi anggaran sebesar 1,9 Triliun. Baik belanja langsung maupun belanja tidak langsung.

Dalam Paripurna itu, Amin Said Husni juga menyampaikan capaian makro daerah yang dicapai selama tahun 2017. Meliputi, kinerja makro ekonomi dan kinerja makro sosial. Pertumbuhan ekonomi selama 3 tahun terakhir mengalami peningakatan kata Amin. Pada tahun 2015, pertumbuhan ekonomi mencapai 4,95 persen tahun 2016 meningkat menjadi 4,96 persen dan pada tahun 2017 diperkirakan akan terus meningkat pada angka 5,02 persen.

Penjelasan pengantar LKPJ yang disampaikan Bupati, merupakan agenda tahun setelah pemerintah daerah menggunakan angaran. Setelah penjelasan dibacakan, DPRD akan memberikan kritik dan saran atas penjelasan yang disampaikan, pada sidang paripurna berikutnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/