Wednesday, April 25, 2018

BUPATI BONDOWOSO : SAYA WELCOME GROUP SR AMERIKA BERINVESTASI DI BONDOWOSO


BONDOWOSO – ijenpost.net - Investor asal New York, Amerika Serikat, Stern Resources (SR Group), melirik potensi Kopi Java Ijen Arabica Bondowoso, Jawa Timur, serta sejumlah destinasi wisata. Bentuk keseriusan dari SR Group itu ditunjukkan dengan turun langsung ke sejumlah destinasi wisata di Bondowoso, beberapa waktu yang lalu. Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Rabu (25/4/2018), menyebutkan, sebelum investor tersebut datang ke Bondowoso, mereka sudah mencari informasi terkait sektor apa yang akan dikerjasamakan.

“Saya sangat welcome atas rencana SR group untuk berinvestasi di Bondowoso. Saya paparkan secara detail potensi yang bisa dikerjasamakan. Dan mereka sangat antusias, bahkan mereka langsung ke lokasi di kecamatan Ijen. Mereka sampai bermalam untuk mengeksplor apa bisa dikolaborasikan,” ucap Amin. Baca juga: Produksi Indonesia Merosot, Ekspor Kopi Vietnam Melonjak Dia menambahkan, investor tersebut rupanya memiliki SPBU di seluruh kota yang ada di Amerika Serikat. Di dalam SPBU itu, terdapat cafe sebagai tempat istirahat. “Nah, mereka rupanya tertarik untuk membeli kopi Bondowoso untuk disuguhkan disana. Karena begitu saya suguhkan kopi ijen, ternyata mereka bilang rasanya luar biasa, dan cocok,” kata Amin.

Agar investasi itu berjalan dengan lancar, Pemkab Bondowoso akan memberikan kemudahan dalam proses perizinan. “Kami akan mudahkan proses perizinannya, dan kami akan proses dengan cepat, karena ini akan berdampak terhadap perekonomian Bondowoso,” kata bupati dua periode ini. Amin berharap, meskipun jabatannya sebagai Bupati Bondowoso telah berakhir, kerjasama tersebut dapat terus berlanjut, dibawah kepemimpinan bupati yang baru. “Tentu saya berharap, apa yang telah kami rintis ini akan dilanjutkan oleh bupati yang baru,” katanya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/