Wednesday, April 25, 2018

BUPATI BONDOWOSO SEBUT 2 HAL PENTING REKOMENDASI DPRD

BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso Amin Said Husni menyebut, ada dua hal penting rekomendasi yang disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2017.

Dua hal itu adalah, pengakuan DPRD secara politis secara resmi mengakui Bondowoso sudah keluar dari status tertinggal secara de facto. Selain itu, DPRD telah mengkritisi terhadap kinerja Pemerintah selama tahun 2017.

“Secara de facto, DPRD telah mengakui bahwa Bondowoso sudah keluar dari status tertinggal,” kata Amin Said Husni di Gedung DPRD, Rabu (25/4).

Amin menjelaskan, rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD merupakan bentuk harmonisasi kemitraan yang sinergis antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan pembangunan. Menurutnya, selama tahun anggaran 2017 kemarin, secara makro maupun ekonomi sosial, Pemerintahan Bondowoso telah mencatat hasil kinerja yang positif.

Amin menyadari, pada tahun 2017 kemarin masih terdapat kegiatan yang belum mencapai target. Dari hal itu, Ia sangat mengapresiasi atas evaluasi yang dilakukan oleh DPRD untuk melakukan perbaikan.

Rekomendasi LKPJ dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD, Andi Hermanto setelah menerima perintah dari Ketua DPRD H. Tohari. Dalam pembacaan rekomendasi tersebut, ada beberapa saran yang disampaikan oleh DPRD kepada Bupati. Saran itu, setelah DPRD melakukan telaah terhadap LKPJ. Seperti, optimalisasi pengawasan perbaikan infrastruktur dan peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Amin Said Husni, kritik yang dilakukan oleh DPRD sangat berguna untuk meningkat kinerja Pemerintah kedepan.

“Seluruh masukan yang disampaikan oleh DPRD kenyataannya dilapangan memang ada beberapa hal yang perlu disempurnakan,” kata Amin Said Husni di Gedung DPRD.

Amin mengutarakan, semua masukan yang disampaikan DPRD, menjadi bahan masukan untuk melalukan perbaikan perecanaan pembangunan kedepan. Dirinya, sangat mengapresiasi proses telaah yang dilalukan oleh DPRD sekitar satu bulan sejak draf LKPJ diterima. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/