Wednesday, April 25, 2018

BUPATI BUKA IJEN FESTIVAL BONDOWOSO 2018


BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni membuka secara resmi Festival Ijen 2018, dian mengharapkan agar wisatawan yang hadir di Bondowoso terus meningkat. Hal ini, ia ungkapkan saat opening Festival tersebut, Selasa (24/04) malam.

Menurutnya, Festival ini tujuannya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di bondowoso. Bahkan, Pariwisata menjadi perioritas Pemerintah Kabupaten, karena pastinya, pariwisata memberikan dampak positif bagi masyarakat Bondowoso.
Selain event-event tahunan, lanjut Amin, Festival ini sangat meberikan dampak atas suksesnya promosi wisata.

“Setiap tahunnya, jumlah kunjungan wisatawan bertambah lima sampai delapan persen, ” kata presiden Bondowoso Republik Kopi tersebut.

Sementara menurut Harry Patriantono, Kepala Dinas pariwisata dan Pemuda Olah Raga. Pariwisata di Bondwoso, diharapkan tidak hanya dikenal di nasional, tapi juga internasional.
Tak tanggung-tanggung pemkab bondowoso, menggandeng Putri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila, untuk meng-explore pariwisata di Bondowoso.

Sebelum resmi dibuka, undangan yang hadir dipertontonkan tempat-tempat wisata yang ada di Bondowoso.

Acara opening tersebut, dilaksanakan di Ball Room Hotel Ijen View. Dalam cara itu, hadir juga ketua DPRD kab. Bondowoso H Tohari, Sekretaris Daerah Bondowoso Drs H Karna Suswandi MM, Waka Polres Bondowoso, Pimpinan OPD dan undangan lain.
Sementara itu, Putri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila, berkometmen kuat untuk mebantu mempromosikan pariwisata Bondowoso.

Dalam pertama kunjungannya tersebut, ia mengaku senang. Menurutnya, di Bondowoso masih asri, masih banyak pepohonan, dan tidak panas seperti Jakarta.
“Saya akan foto setiap view pariwisata di bondowoso, saya akan explore di akun media sosial yang saya miliki, ” katanya.

Pertama yang akan ia kunjungi adalah wisata Kawah Urung, kemudian Niagara, dan Bendungan.

Pertama saat searching di google, lanjut Karina, pariwisata di Bondowoso, saya langsung tertarik terhadap wiasata Bendungan.

“Kayak syuting-syuting di film Hollywood, gimana caranya saya foto di sana, dan berdiri di atas satu balok itu,” katanya kegirangan.

Kehadiran Karina Nadila ke Bondowoso juga akan jadi magnet untuk mengangkat potensi dan destinasi wisata di Bondowoso.

"Karina Nadila sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memromosikan dan mengembangkan wisata yang ada di kabupaten Bondowoso," ungkapnya.

Bupati Amin juga berharap kedatangan Nadila akan jadi momentum untuk mengangkat dan meningkatkan daya tarik ikon-ikon wisata di Kabupaten Bondowoso.

"Putri Indonesia Pariwisata bisa mengangkat dan menjadi daya tarik wisatawan baik nasional dan internasional," imbuhnya.

Sementara itu, Karina Nadila mengungkapkan bahwa dia terkesan dan senang berada di alam hijau Bondowoso.

"Udaranya yang sejuk dan masih terdapat kebun yang alami. Dan polusi masih minim. Kalau di Jakarta, sangat polusi, yang terlihat hanya gedung-gedung tinggi dan dipenuhi kaca, cuacanya sangat panas," katanya.

Karina Nadila mengaku masih belum banyak mengeksplor seluruh tempat tujuan wisata di Bondowoso. Namun, dia berjanji dan berkomitmen untuk terus mempromosikan tempat-tempat wisata di Bondowoso baik untuk nasional maupun internasional lewat media sosialnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/