Monday, April 30, 2018

DIDUGA DISKRIMINASI PADA KORAN MINGGUAN, SEKWAN CUEK SAJA


MALANG - ijen post,net - Sejumlah Media Massa terutama Media Mingguan di Kabupaten Malang  mengaku kecewa dengan diskriminasi kebijakan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Malang dalam membuat ketentuan  kerjasama. 

Hal ini dinilai sangat diskriminatif dan dapat ‘membunuh’ hak  bagi perusahaan Pers. 

Pasalnya, kebijakan Sekwan tersebut dianggap telah menutup kesempatan  bagi media Massa untuk mendapatkan perlakuan yang sama dengan media harian lainnya. 

Persoalan diskriminasi terhadap Media Massa yang dilakukan Sekwan  tersebut, mencuat dengan adanya pengumuman yang terpampang di papan informasi Sekwan yang tertulis, bahwa anggaran publikasi untuk 45 Media massa sebesar Rp. 450.000.000,00.

Padahal Media massa, baik Harian, Online, Elektronik maupun Mingguan dan lembaga penyiaran lainnya tetap sama di mata hukum. 

Kepala bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD, Sutiman, saat dimintai keterangan, Kamis (29/3) mengatakan, kalau anggaran tersebut untuk dana publikasi bagi seluruh Media massa, baik Mingguan maupun Harian. 

"Iya anggaran Rp. 450 juta itu untuk dana publikasi bagi seluruh Media massa, baik harian maupun Mingguan", kata Sutiman. 

"Jadi tidak ada yang dibedakan" , lanjut dia. 

Berbeda dengan pengakuan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol dan Publikasi , Emy, dirinya mengaku kalau besaran annggaran publikasi di Sekretariat DPRD memang tidak sama antara Media Harian dan Mingguan. 

Dikatakannya, untuk anggaran yang terpampang dipapan informasi tersebut tidak termasuk Media Harian. 

"itu tidak termasuk Media Harian mas, kalau Media Harian 20 juta/tahun, sedangkan untuk Media Mingguan hanya 10 juta/tahun," beber Emy. (Ones)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/