Thursday, April 26, 2018

Plt. SEKDA BONDOWOSO SIAP SIAGA JELANG MUSIM KEMARAU



BONDOWOSO – ijenpost.net - Setelah menhadiri apel hari kesiapsiagaan Bencana tahun 2018 yang di laksanakan oleh Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bondowoso bersama unsur pemerintah. Adapun yang menjadi kesiapsiagaan pemerintah kabupaten Bondowoso terkait Musim kemarau yang menjadi perhatiaan adalah masalah air irigasi pertanian dan air bersih ternyata sudah di antisipasi oleh pemkab Bondowoso.
Persiapan antisipasi ini, menjelang peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau yang menjadi titik fokus pemerintah kabupaten Bondowos di musim kemarau. Antisipasi ini dilakukan agar ketersediaan air bersih tercukupi, agar kelangsungan hidup masyarakat terkait ketersediaan air bersih tidak kesulitan.

Konfirmasi kepada Plt setda kabupaten Bondowoso, Drs. H. Karna suswandi, MM., langkah pemkab Bondowoso terkait antisipasi menjelang musim kemarau masalah ketersediaan air untuk irigasi petani dan air bersih. Karna menjelaskan, ”Kami pemkab Bondowoso selalu siap siaga dalam hal menghadapi musim kemarau menyangkut air unruk irigasi petani dan air bersih, kami akan selalu berkordinasi dengan dinas terkait masalah sistem pengaturan air untuk irigasi petani”.

“Kalau masalah air bersih yang di konsumsi atau di butuhkan setiap hari oleh masyarakat kami selalu Berkordinasi dengan BPBD Kabupaten Bondowoso, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan pihak terkait agar nantinya selalu menyiapkan dan menyediakan air bersih yang akan di butuhkan oleh masyarakat Bondowoso sehingga masyarakt tidak kesulitan nantinya dalam hal air Bersih” paparnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/