Tuesday, May 22, 2018

BUPATI BONDOWOSO MINTA HIDUPKAN KEMBALI SISKAMPLING

BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni menekankan bagi Kepala Desa dan aparatnya meningkatkan kewaspadaan dengan mewajibkan para ketua RT dan RW melakukan wajib lapor 24 bagi setiap tamu yang datang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati saat menghadiri acara Safari Ramadhan pertama di Mesjid Nurul Muhtadin Desa Taman Kecamatan Taman Krocok, Senin (21/5) malam.

“Saya harap para kades yang datang meningkatkan kekompakan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk Mencegah adanya paham Menyimpang berkembang di desa,” katanya.

Imbauan ini ditekankan Bupati, karena menurutnya ada se kelompok orang yang mengaku islam dan melakukan pengrusakan dengan bom dan ini diyakini karena memiliki paham yang salah.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap agar Kegiatan keaagamaan, tidak hanya sebagai wadah hubungan manusia dengan Tuhannya. Tapi juga sebagai wadah silaturahim antar sesama. Maka kegiatan keagamaan, baik di masjid maupun mushola harus senantisa ditingkatkan.

“Dengan peningkatan kegiatan keagamaan yang efektif, diharapkan dapat memberikan pemahaman keagamaan yang benar,” katanya.

Bupati dalam kesempatan itu juga menghimbau, agar masyarakat berperan aktif dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan sekitar. Termasuk, ketika ada tamu-tamu yang datang.

Pihaknya juga berharap, agar mengaktifkan kembali Gerakan terpadu berantas kemaksiatan dan narkoba (Gerdu Bersinar). “Jadi masyarakat melalui Babinsa dan Kamtibmas harus melapor. Hal ini juga untuk mencegah ajaran-ajaran agama sesaat, yang ingin masuk ke desa-desa,” ujar Bupati.

Di sisi lain, Bupati Amin, juga mengingatkan dalam momentum Pilkada Serentak 2018 agar masyarakat berpartisipasi aktif. Kata dia, masyarakat harus memilih pemimpin yang berkuitas, baik di Pilgub Jatim maupun Pilbup Bondowoso.

Sebelumnya, Suharto, Camat Taman Kerocok, menyampaikan laporan di depan bupati. Laporan tersebut, mengenai situasi dan kondisi lingkungan setempat, dan ekonomi kerakyatan yang ada di sesa-desa. Seperti Batik, Kopi Arabica yang areanya sudah mulai bertambah.

Tak lupa, Suharto mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bupati dalam Safari Ramadhan Tahun ini. Selain laporan, pihaknya juga menyampaikan harapan dan dukungan dengan adanya TPQ di dekat masjid Nurul Muhtadin.

Sementara Kehadiran bupati, didampingi oleh plt Sekretaris Daerah, Karna Suswandi, Beberapa OPD, Forkopimda, Pimpinan Bank Jatim dan Bank Mandiri dan disambut oleh ratusan masyarakat setempat.

Acara Safari Ramadhan diawali melaksanakan shalat isya’ dan tarawih bersama masyarakat. Sementara di akhir acara, rombongan bupati meberikan bingkisan kepada takamir masjid. Berupa sajadah, Al-Quran serta berbagai bantuan lain untuk kemakmuran Mesjid. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/