Thursday, May 31, 2018

PEMKAB BONDOWOSO REKRUT DIREKSI BUMP


BONDOWOSO – ijenpost.net - Dalam mengembangkan klaster kopi, pemkab Bondowoso telah melakukan rekrutmen direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bondowoso untuk menangani hal tersebut.

Menurut Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni, direksi tersebut akan mengurus badan hukum BUMD yang telah dibentuk oleh pemerintah Bondowoso.

Selanjutnya, katanya, mereka bisa segera beroperasi untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Raperda pembuatan BUMD Bondowoso.

"Untuk anggaran sebetulnya sudah bisa dialokasikan, cuma nanti apakah bisa diserap? Sekarang itu semua tergantung kesiapan direksi itu sendiri di dalam mengelola BUMD," ungkap Presiden Bondowoso Republik Kopi ini, di Graha Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bondowoso, Rabu (30/5/2018).

Terkait dengan pembentukan BUMD itu, Bupati Amin menyatakan bahwa operasi BUMD itu tak akan berpengaruh pada keberadaan koperasi yang sudah ada sebelumnya.

Karena, tambahnya, sebelumnya pemerintah sudah menyosialisasikan dan berdiskusi dengan masyarakat. "Tujuan dibentuknya BUMD ini tidak ada tujuan lain kecuali untuk pengembangan program klaster kopi Bondowoso," pungkasnya.(*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/