Wednesday, May 30, 2018

Plt SEKDA BONDOWOSO RESMIKAN PASAR MURAH


BONDOWOSO – ijenpost.net - Jelang Hari Raya Idul Fitrih 1439 H Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (DISKOPERINDAG) Kabupaten Bondowoso mengadakan pasar murah sembako untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok. Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt. Sekda Bondowoso Karna Suswandi. Rencananya acara tersebut akan digelar selama dua hari berturut-turut.

Bertempat di stand Wisata Kuliner Jembatan Kironggo beberapa stand pasar murah diikuti oleh beberapa Dinas, BUMN dan non Pemerintah diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, Bank BRI, Bank Jatim dan Indomaret dengan berbagai jenis kebutuhan pokok lainnya.

Karna Suswandi mengatakan, pembukaan pasar murah tersebut merupakan agenda tahunan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri.

“Kita akan memberikan harga yang murah dibanding harga pasaran. Artinya harga bahan pokok yang disediakan di pasar ini dipatok dengan harga 50% atau separo dari harga pasaran. Makanya ini setidaknya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terbatas kemampuannya untuk membeli kebutuhan hari raya,” ungkapnya.

Pelaksanaan pasar murah tersebut, lanjut dia, akan digelar selama dua hari. Ia menilai kuliner wisata Jembatan Ki Ronggo adalah tempat yang strategis. Mengingat kemungkinan besar, pasar murah akan didatangi oleh banyak masyarakat.

“Pasar murah ini akan dilaksanaan selama dua hari, hari Rabu dan Kamis,” jelasnya.  Sedangkan, tambah Karna, masyarakat untuk mendapat bahan pokok yang murah ini, seperti gula, minyak, harus memiliki kupon.

“Jadi untuk memiliki kupon, silahkan mendatangi Dharma Wanita dan PKK, karena kupon itu diserahkan padanya untuk disebarluaskan,” tambanya.

“Kita semua tahu bahwa menjelang hari raya semua harga kebutuhan pokok di Bondowoso mengalami kenaikan dibanding hari-hari biasanya,dengan adanya pasar murah ini saya berharap bisa menstabilkan harga bahan pokok yang saat ini mulai naik ” ujar Karna Rabu (30/5/2018).

Dalam hal ini DISKOPERINDAG dan beberpa BUMN menyediakan sekitar 3300 peket sembako murah bagi masyarakat kurang mampu yang harganya 50% lebih murah dari harga pasar. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/