Wednesday, May 9, 2018

PLT SEKDA BONDOWOSO TINJAU REKAYASA TEKNOLOGI PERTANIAN


BONDOWOSO – ijenpost.net – Plt. Sekretaris daerah (Sekda) Bondowoso, H. Karna Suswandi, pantau lansung  hasil Rekayasa Teknologi Pertanian, dalam acara Gelar Teknologi (Geltek) Pertanian 2018, di Dadapan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Plt. Sekda terus mengelilingi sawah milik Dinas Pertanian, yang memiliki luas kurang lebih 4,5 hektare persegi tersebut. Ia juga melihat langsung berbagai macam varietas padi, jagung, hortikultura, dan peternakan seperti sapi dan kambing.

Pada kesempatan yang sama, Karna yang didampingi Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, perwakilan Bank Jatim, dan beberapa pejabat yang lain, bersama-sama memanen hasil Gelar Teknologi, seperti buah melon dan semangka.

Sementara itu, digelarnya Gelar Teknologi Pertanian 2018 tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan bebagai macam varietas pada padi, jagung, tembakau dan tanaman yang lain.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Munandar, saat sambutan di acara Gelar Teknologi Pertanian 2018 tersebut, bahwa Geltek ini untuk memperkenalkan teknologi atau perlakuan di bidang pertanian, sesuai dengan spesifikasi lokasi.

Bahkan kata Munandar, acara tersebut juga bertujuan menjalin kemitraan antara perusahaan dan petani.
 
“Seperti yang bergerak di bidang pembenihan, pupuk, Alsintan, pengendalian hama dan penyakit, serta membuka peluang pemasaran hasil,” katanya, Rabu (9/5/2018).

Juga untuk menfasilitasi pembelajaran teknologi budidaya pertanian bagi petani katanya, anak petani, remaja, wanita tani, dan mahasiswa pendidikan pertanian akan mendapatkan edukasi menuju wisata edukasi pertanian.

“Gelar teknologi yang ada di Grujugan ini, selama 29 hari, sudah mampu menyedot pengunjung sampai 5.200 orang dari berbagai wilayah Jatim, Jakarta, Medan dan luar negeri,” ungkapnya. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/