Saturday, May 26, 2018

BUPATI BONDOWOSO AJAK RAKYAT BAYAR ZAKAT

BONDOWOSO – ijenpost.net - Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni dan Ketua DPRD Bondowoso, H. Tohari, S.Ag mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bondowoso untuk menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bondowoso. Hal tersebut dikemukakan oleh Bupati dan Ketua DPRD kepada sejumlah wartawan, siang kemarin.

Menurut Bupati, salah satu tujuan membayar zakat adalah untuk penyucian diri serta untuk membantu memberdayakan masyarakat yang tidak mampu.

“Selain karena memang sudah menjadi kewajiban kaum muslim, zakat ini juga bertujuan untuk menyucikan diri dan memberdayakan masyarakat Bondowoso. Nah, zakat ini bisa disalurkan melalui BAZNAS Bondowoso. BAZNAS ini merupakan salah satu lembaga resmi dalam hal pengelolaan zakat. Nantinya, zakat itu dikelola oleh BAZNAS dan disalurkan ke pihak pihak yang memang berhak menerima bantuan itu,” ujar Bupati.

Hal senada juga dikemukakan oleh ketua DPRD, H. Tohari. Kata dia, pihaknya mengajak seluruh anggota dan staf DPRD Bondowoso serta seluruh masyarakat Bondowoso untuk menyalurkan zakat melalui lembaga resmi yakni BAZNAS.

“Melalui BAZNAS itu nantinya zakat yang disalurkan oleh masyarakat itu dikelola secara profesional oleh BAZNAS dan diberikan kepada orang-orang yang berhak menerima. Kita berharap agar masyarakat tidak lupa membayar zakatnya karena hal itu merupakan sebuah kewajiban,” terangnya.

Sementara itu, PLT Sekda Bondowoso, Drs. H. Karna Suswandi MM juga mengajak masyarakat untuk tidak lupa membayar zakat. “Mari berzakat untuk menyucikan diri dan membantu masyarakat,” katanya.

Sejak beberapa tahun yang lalu, dana zakat yang dikelola oleh BAZNAS cukup besar. BAZNAS Bondowoso bahkan sempat menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari auditor yang berkompeten. BAZNAS Bondowoso memang berhasil mengelola zakat yang disalurkan oleh masyarakat Bondowoso untuk pemberdayaan. (*)

Cak War

Asosiasi Media Online Indonesia

Asosiasi Media Online Indonesia

Mitra Ijen Post

Logo Ijen Post

INFO HARGA SEMBAKO JAWA TIMUR

http://picasion.com/